Caption: Saka Tatal saat ditemui oleh pengacara Farhat Abas dan Krisna Murti di kediamannya, pada Sabtu (1/6). Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Saka Tatal soal Pegi yang Baru Ditangkap Polisi dalam Kasus Vina Cirebon: Berbeda Jauh

Ciremaitoday.com, Cirebon-Salah satu terpidana yang sudah menjalani hukuman dan bebas dalam kasus Vina Cirebon, Saka Tatal, menyatakan bahwa dirinya tidak mengenali Pegi Setiawan yang baru-baru ini ditangkap Polisi. Sebab, Pegi Setiawan tersebut berbeda dengan Pegi yang terdapat dalam foto Daftar Pencarian Orang (DPO) Polda Jabar.

Pernyataan ini diungkapkan Saka Tatal saat ditemui oleh pengacara Farhat Abas dan Krisna Murti di kediamannya, pada Sabtu (1/6). Kehadiran mereka didampingi oleh kuasa hukum Saka, Titin Prialianti.

Farhat Abas membuka pembicaraan dengan menanyakan perasaan Saka terkait perkembangan kasus ini yang mulai menemukan titik terang.

“Bagaimana perasaan kamu melihat mulai ada titik terang dalam kejadian ini sehingga kamu bisa bangkit kembali dan ada harapan lagi?” tanya Farhat kepada Saka.

Setelah terdiam sejenak, Saka pun memberikan jawaban yang mengejutkan. Ia menceritakan kejadian sebelum adanya berita penangkapan Pegi Setiawan.

Ketika rumahnya didatangi oleh Polisi dari Polres Cirebon Kota dan Polda Jabar. Polisi datang dan menunjukkan foto-foto orang yang sedang dicari, menanyakan apakah saya mengenal mereka.

Namun, aku Saka, dari foto-foto DPO yang diperlihatkan, dirinya tidak mengenali satupun dari mereka.

“Polisi menanyakan ketiga DPO dan menunjukkan foto-fotonya dan nama-namanya,” katanya.

Ia menegaskan bahwa Pegi Setiawan yang kini ditangkap berbeda dengan foto DPO yang diperlihatkan oleh Polisi.

“Pegi yang sekarang ditangkap itu berbeda jauh dengan foto (DPO) yang diperlihatkan oleh Polisi,” ucapnya.

Pernyataan ini menambah babak baru dalam kasus penangkapan Pegi Setiawan dalam kasus Vina Cirebon dan membuka kemungkinan adanya kekeliruan dalam identifikasi DPO yang dilakukan oleh pihak berwenang.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya