Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto hadir dalam acara Wisuda Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Jawa Barat, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/Rubby Jovan)

Prabowo Ubah Nama Program Makan Siang Gratis Jadi Makan Bergizi Gratis

Ciremaitoday.com, Jakarta-Presiden Indonesia terpilih yang juga Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, mengganti nama Program Makan Siang Gratis menjadi Makan Bergizi Gratis. Perubahan ini dibenarkan oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak.

Dahnil menegaskan bahwa perubahan nama ini tidak akan mengubah tujuan utama program tersebut, yaitu memberikan makanan sehat untuk anak-anak Indonesia.

“Sama saja, titik tekannya bahwa yang akan diberikan adalah makanan bergizi dan sehat,” ujar Dahnil seperti dikutip dari kumparan.com, Kamis (23/5).

Sebelumnya, dalam wawancara khusus di sebuah stasiun TV nasional, Prabowo menjelaskan bahwa alasan perubahan nama ini adalah banyak anak sekolah di Indonesia yang sudah pulang ketika siang hari, sehingga pemberian makan gratis saat siang hari dirasa terlambat.

Prabowo berencana untuk memberikan makanan bergizi ini pada pagi hari. Namun, saat dikonfirmasi mengenai detail teknisnya, Dahnil belum bisa memberikan jawaban pasti.

“Teknisnya nanti, ya, setelah Pak Prabowo dilantik dan sudah tahu siapa pelaksananya,” tambah Dahnil.

Dengan perubahan nama ini, diharapkan program Makan Bergizi Gratis dapat lebih efektif dalam menjangkau anak-anak sekolah dan memastikan mereka mendapatkan asupan nutrisi yang baik sejak pagi hari.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya