Caption: Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, saat memberikan keterangan pers. Foto: dok.Polri

Polri Gelar Wayang Kulit ‘Tumurune Wiji Sejati’ Malam Ini

Ciremaitoday.com, Jakarta-Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar pertunjukan wayang kulit semalam suntuk dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. Tahun ini, lakon yang diusung adalah “Tumurune Wiji Sejati”, yang akan dipentaskan di Lapangan Bhayangkara, Jumat (5/7) malam mulai pukul 20.00 WIB hingga selesai .

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) DivHumas Polri, Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa lakon “Tumurune Wiji Sejati” mengisahkan lahirnya kesatria sejati, Raden Wisanggeni, yang dikenal cerdas dan sakti.

“Tumurune Wiji Sejati itu artinya lahirnya satria unggul, cerdas, dan sakti, yakni Raden Wisanggeni,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya.

Trunoyudo menambahkan, pertunjukan wayang ini membawa pesan penting bagi masyarakat, terutama mengenai pentingnya menegakkan kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

“Sosok Raden Wisanggeni adalah simbol kekuatan dan keberagaman yang luar biasa,” katanya.

Wayang kulit merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang terus dilestarikan oleh Polri sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai tradisional dan edukasi bagi masyarakat. Pertunjukan ini diharapkan tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga memberikan inspirasi tentang nilai-nilai luhur yang diusung oleh Raden Wisanggeni.

“Melalui pertunjukan ini, kami ingin mengingatkan masyarakat tentang pentingnya karakter yang kuat dan berintegritas seperti Wisanggeni,” tutur Trunoyudo.

Polri mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan wayang kulit ini dan menikmati malam budaya yang sarat dengan nilai-nilai moral dan kepahlawanan.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya