Caption: Pegi Setiawan saat diumumkan masuk DPO oleh Polda Jabar, soal kasus Vina Cirebon. Foto: Istimewa

Polda Jabar Segera Bebaskan Pegi Setiawan Usai Status Tersangka Dibatalkan

Ciremaitoday.com, Bandung-Polda Jawa Barat akan segera membebaskan Pegi Setiawan setelah status tersangkanya dinyatakan gugur oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung dalam putusan sidang praperadilan pada Senin (8/7). Hakim Eman Sulaeman mengabulkan permohonan praperadilan yang diajukan Pegi terkait kasus pembunuhan Eki dan Vina Cirebon.

Pegi sebelumnya disangkakan melanggar Pasal 340 KUHP juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan Pasal 81 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dengan ancaman pidana mati.

“Jadi nanti penyidik pasti akan menindaklanjuti yang telah dibacakan oleh hakim. Kita tetap patuh hukum,” ujar Kabid Hukum Polda Jabar, Kombes Pol, Nurhadi Handayani, seperti dikutip dari kumparan pada Senin (8/7).

Ketika ditanya apakah Pegi akan langsung dibebaskan, Nurhadi menjelaskan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan penyidik.

“Ya, insyaallah. Nanti kita akan koordinasi dengan penyidik. Nanti penyidik yang akan memproses. Secepatnya, begitu ya,” ucapnya.

Sidang praperadilan yang dimulai sejak 1 Juli 2024 ini membawa harapan baru bagi Pegi, dengan hasil yang mengharuskan Polda Jabar segera membebaskannya.

“Kami menerima hasil putusan ini,” kata Nurhadi.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya