Mohammad Afifuddin, Komisioner KPU RI, memberikan kepastian terkait kesiapan logistik Pemilu 2024.

Pantau Sorlip Surat Suara di Kuningan, KPU RI Pastikan Logistik Pemilu Aman

Ciremaitoday.com, Kuningan – Mohammad Afifuddin, Komisioner KPU RI, memberikan kepastian terkait kesiapan logistik Pemilu 2024, termasuk surat suara yang akan digunakan pada pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam kunjungannya di tempat sortir lipat (sorlip) surat suara di Aula BKPSDM Kuningan, Sabtu (13/01), Afifuddin memastikan surat suara yang telah dikirim ke semua KPU kabupaten/kota sudah siap untuk digunakan.

“Secara nasional, logistik, termasuk surat suara, sudah siap semua. Aman,” ujar Afifuddin didampingi oleh Ketua KPU Jabar Umi Wahyuni dan Ketua KPU Kuningan Asep Budi Hartono.

Afifuddin menjelaskan bahwa pihaknya memiliki standar operasional (SOP) khusus untuk pengamanan logistik Pemilu, termasuk surat suara. Jika terjadi kejadian khusus yang dapat mengganggu keamanan logistik, pihaknya akan memberikan informasi kepada publik.

“Bilamana ada kejadian khusus, kan ada berita acaranya, nanti dari Bawaslu juga bisa melihatnya,” tambah Afifuddin.

Pentingnya pengamanan logistik Pemilu, termasuk surat suara, hingga tahap pemungutan suara, menjadi perhatian besar. Afifuddin menegaskan bahwa upaya dilakukan semaksimal mungkin untuk meminimalkan kesalahan.

“Kita upayakan sekecil mungkin tidak ada kesalahan. Kalaupun ada kerusakan (dalam logistik Pemilu ini), pasti ada penjelasannya,” ujarnya.

Afifuddin memberikan apresiasi positif terhadap lokasi penyortiran dan pelipatan surat suara di Aula BKPSDM Kuningan. Menurutnya, lokasi tersebut sangat nyaman bagi para petugas, sehingga diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja mereka.

“Kalau tempatnya nyaman, hasil pekerjaannya pun akan bagus. Petugasnya akan semangat dalam bekerja,” tambah Afifuddin.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *