Caption: Ratusan mantan kades di Cirebon saat mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres Prabowo-Gibran. Foto: Joni

Mantan Kades di Cirebon Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran, Bappilu: Target Suara 65 Persen

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ratusan mantan kepala desa (kades) atau lurah di Kabupaten/Kota Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan (Cirebon Raya) mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi yang dihadiri sekitar 250 eks kades itu berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Selasa (5/12).

Acara deklarasi sekaligus silaturahmi antar eks kades tersebut juga dihadiri sejumlah nama besar di Gerindra, yakni Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, dan Ketua Bappilu Jawa Barat, Aris Marsudiyanto.

“Agenda hari ini adalah deklarasi mantan kepala desa dan lurah se-Cirebon raya. Mereka sudah sepakat untuk mendukung pasangan nomor urut 2, Prabowo-Gibran,” ujar Ketua Bappilu Jawa Barat, Aris Marsudiyanto kepada wartawan usai acara tersebut.

Menurutnya, para eks kades ini memiliki pengamanan yang cukup baik. Mereka, kata dia, pernah memenangkan Pilkades yang tentunya mempunyai pendukung yang cukup banyak didesanya.

“Pasti sangat penting karena sudah berpengalaman. Mantan kepala desa ada yang sudah bertahun-tahun, dan saya rasa beliau memiliki konstituen yang cukup militan di desanya masing-masing,” ucapnya.

“Harapannya dengan adanya deklarasi ini, maka akan membawa masyarakat dan seluruh keluarganya untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran,” sambungnya.

Oleh karena itu, Aris pun optimis Prabowo-Gibran bakal meraih target suara di Cirebon Raya sebanyak 65 persen.

“Target suara di Cirebon raya saya enggak muluk-muluk, setidaknya bisa meraih 65 persen. Insya Allah semuanya bisa terkabul,” ucapnya.

Salah seorang mantan kades asal Desa Lemahabang, Kabupaten Cirebon, Sujai, mengungkapkan pertimbangnya mendukung Prabowo-Gibran. Ia menilai, Prabowo Subianto sangat berpengalaman di dunia militer, oleh karena itu ia meyakini Prabowo akan bisa menjaga keamanan Indonesia dari ancaman militer negara lain.

“Karena mas Gibran ini mewakili anak-anak milenial. Dan untuk Prabowo ini kan sudah malang melintang, dari TNI nya sudah berpengalaman,” ucapnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *