Caption: Para pekerja PT Kereta Api Indonesia Daop 3 Cirebon saat sedang melakukan pemeliharaan jalur kereta. Foto: dok.Humas Daop 3 Cirebon 

KAI Minta Masyarakat Waspadai Modus Penipuan soal Rekrutmen

Ciremaitoday.com, Cirebon-PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap penipuan dengan modus rekrutmen KAI. Modus penipuan terbaru mengharuskan peserta menggunakan hotel dan transportasi yang disediakan.

“Kami menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan rekrutmen KAI. Masyarakat diharapkan lebih teliti dan kritis jika mendapatkan pesan berupa pengumuman rekrutmen atau undangan seleksi dengan persyaratan tambahan seperti penyediaan akomodasi dan transportasi,” ujar manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul, Senin (6/5).

Rokhmad menegaskan semua informasi rekrutmen KAI hanya menggunakan website resmi e-recruitment.kai.id dan media sosial resmi perusahaan @keretaapikita atau @kai121. Jika menemukan info rekrutmen di luar sumber tersebut, masyarakat diminta untuk mengabaikannya.

“KAI tidak pernah melakukan proses rekrutmen melalui surat menyurat, baik mengirimkan berkas yang dititipkan melalui seseorang ataupun melalui email. KAI juga tidak memungut biaya dari pelamar atau bekerja sama dengan agen perjalanan dalam seleksi pekerja,” katanya.

Ilustrasi penipuan rekrutmen KAI. Foto: dok.KAI

 

Masyarakat yang menemukan informasi yang meragukan, diminta untuk menghubungi Contact Center KAI di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121 untuk mendapatkan informasi resmi.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya