Intip Mal Pelayanan Publik di Kebumen, Ini yang Dilakukan DPMPTSP Indramayu

 

ciremaitoday.com, Kebumen , –

Pemerintah Kabupaten Indramayu terus mempersiapkan teknis serta layanan terbaik dalam mal pelayanan publik (MPP) dalam waktu dekat ini.

Salah satu yang dilakukan adalah mengintip
MPP Kabupaten Kebumen Jawa Tengah. MPP Kabupaten Kebumen ini, telah diresmikan sejak tahun 2019 dan dianggap cukup baik dan lengkap. Selain itu Pemkab Kebumen juga memiliki gerai layanan kebumen pro investasi (galaksi). Aplikasi tersebut dipakai di DPMPTSP Kabupaten Kebumen.

“MPP Kabupaten Kebumen menyediakan pelayanan, dari pembuatan paspor, KTP, BPJS, Samsat untuk pajak motor, kemudian PLN, PDAM, dan masih banyak layanan perizinan yang disediakan,” kata analis ahli muda bidang pengolahan data penanaman modal Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indramayu, Eka Heniarti, S.E, M.Si pada Senin (14/8/2023).

Eka juga menambahkan, MPP Kebumen juga memiliki fasilitas yang cukup memadai.

“Kunjungan yang dilakukan, cukup dirasakan manfaatnya bagi persiapan MPP Kabupaten Indramayu,” kata dia.

Dengan dukungan semua kalangan baik swasta maupun lembaga negara lainnya, MPP Indramayu juga akan sangat representatif dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Tim DPMPTSP Indramayu sendiri diterima oleh Sub koordinator bidang Perizinan DPMPTSP Kebumen, Erni Rahayu, S.KM.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pertukaran informasi mengenai Perda dan Perbup Pemberian Insentif dan Kemudahan Investasi di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah.

“Kita juga diperkenalkan soal peta potensi investasi di Kabupaten Kebumen,” kata dia. (tomi indra)

Array
header-ads

Berita Lainnya