Caption: Kapolri, Jenderal  Listyo Sigit Prabowo, saat perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Foto: dok.Setneg

HUT Bhayangkara ke-78: Kapolri Tegaskan Peran Polri Sebagai Cooling System Jelang Pilkada 2024

Ciremaitoday.com Jakarta-Kapolri, Jenderal  Listyo Sigit Prabowo, menegaskan bahwa rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara tahun ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat sekaligus berfungsi sebagai cooling system menjelang Pilkada 2024.

“Rangkaian Hari Bhayangkara tahun ini juga menjadi bagian dari pengabdian masyarakat dan cooling system untuk meningkatkan kepedulian, kebersamaan, dan sinergitas,” ujarnya seperti dikutip dari kumparan.

Dalam rangka menyambut Pilkada 2024, Jenderal Sigit menjelaskan bahwa Polri telah melakukan pemetaan Indeks Potensi Kerawanan Pilkada (IPK Pilkada) yang akan menjadi acuan dalam menggelar Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System.

“Polri sudah melakukan pemetaan melalui Indeks Potensi Kerawanan Pilkada sebagai dasar melaksanakan Operasi Mantap Praja dan Satgas Nusantara Cooling System,” tambahnya.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (1/7), juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono, dan sejumlah pejabat pemerintahan lainnya.

Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan dalam negeri.

“Atas pengabdian seluruh anggota Polri dalam menjaga stabilitas dan keamanan, proses demokrasi Pemilu 2024, dan agenda-agenda besar pembangunan, sehingga bangsa kita mampu tumbuh di tengah tantangan dan ketidakpastian global,” ujarnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin juga memberikan penghargaan atas kontribusi Polri yang telah berhasil menjaga situasi kamtibmas dengan baik.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran Polri yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat,” katanya.

Dengan berbagai persiapan yang telah dilakukan, Polri optimis mampu menjaga situasi tetap kondusif menjelang dan selama Pilkada 2024.

“Insyaallah, dengan segala persiapan yang telah dilakukan, kita akan mampu menghadapi segala tantangan dan memastikan Pilkada berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya