Caption: Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Zet Tadung Allo, SH, MH, secara resmi melantik Firman Setiawan, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timor Tengah Utara (TTU) pada Kamis, (20/6). Foto: dok.Kejati NTT

Firman Setiawan Dilantik Sebagai Kajari TTU, Ini Rekam Jejak Kariernya

Ciremaitoday.com, NTT-Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Zet Tadung Allo, SH, MH, secara resmi melantik Firman Setiawan, SH, MH sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Timor Tengah Utara (TTU) pada Kamis, (20/6). Pelantikan ini menggantikan posisi yang sebelumnya dipegang oleh Dr. Roberth Jimmy Lambila, SH, MH yang kini menjabat sebagai Kajari Karanganyar.

Acara pelantikan berlangsung di aula Lopo Sasando Kejati NTT dan dihadiri oleh Wakajati NTT N. Rahmat R., SH, MH, para pejabat utama Kajati NTT, serta para Kajari se-Provinsi NTT.

Firman Setiawan memiliki rekam jejak karir yang panjang dan beragam di kejaksaan.

Kajari TTU Firman Setiawan mengawali kariernya di kejaksaan sebagai staf tata usaha Bidang Tindak Pidana Umum Kejari Sambas pada tahun 2006.

Kemudian, ia melanjutkan karirnya sebagai staf tata usaha di Kejari Kuningan pada tahun 2008, dan menjadi jaksa fungsional di Kejari Gorontalo.

Firman Setiawan terus menunjukkan kompetensinya, sehingga pada tahun 2011 dipercaya menjadi Kasubag Pembinaan di Kejari Tilamuta, dan setahun kemudian menjabat sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) di Kejari Kuningan.

Prestasi Firman tidak berhenti di situ. Pada tahun 2018, ia diangkat menjadi Kasi Datun di Kejari Kota Bandung, kemudian menjadi Pemeriksa Keuangan, Perlengkapan dan Proyek Pembangunan di Kejati Jawa Barat pada tahun 2020, serta Koordinator di Kejati Kalimantan Tengah pada tahun 2022.

Di Kejaksaan Negeri Indramayu, Firman juga mengungkap sejumlah kasus tindak pidana korupsi. Saat menjabat sebagai Kajari TTU, ia berencana melaksanakan program pencegahan dan edukasi tentang tindak pidana.

Firman Setiawan menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya sangat berterima kasih atas kepercayaan ini dan berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya demi keadilan dan kemajuan hukum di Timor Tengah Utara,” ujar Firman.

Dengan berbagai pengalaman dan prestasi tersebut, Firman Setiawan dipromosikan untuk menjabat sebagai Kajari TTU pada tahun 2024.

Pelantikan ini menunjukkan komitmen Kejati NTT dalam menempatkan pejabat yang berkompeten dan berpengalaman untuk memimpin dan meningkatkan kinerja kejaksaan di wilayah NTT.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya