Puluhan Imigran etnis Rohingya berada diatas kapal yang karam di perairan laut Meulaboh, Aceh Barat, Aceh, Kamis (21/3/2024). ANTARA (FOTO/Syifa Yulinnas/Lmo/Spt/aa)

3 Jasad Mengapung di Laut Aceh, Diduga Pengungsi Rohingya

Ciremaitoday.com, Banda Aceh – Tiga jasad diduga pengungsi Rohingya ditemukan mengapung di perairan laut Calang, Kecamatan Krueng Sabee dan Rigaih, Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya, Sabtu (23/3/2024). Ketiga jasad itu pertama kali ditemukan oleh nelayan Aceh Jaya yang sedang melaut mencari ikan.

Komandan Operasi Satgas SAR Aceh Jaya, Mirza, membenarkan pihaknya sudah menerima laporan terkait penemuan mayat di dua lokasi pada perairan laut Calang dan Rigaih.

“Sekitar jam 09.00 WIB ada ditemukan oleh nelayan Calang di daerah Kareung Laot Calang satu mayat, dan nelayan Rigaih menemukan dua mayat,” kata Mirza.

Dia menjelaskan pihaknya telah berkomunikasi dengan Basarnas Meulaboh untuk meminta bantuan evakuasi ketiga jasad tersebut. Mirza menduga ketiga mayat tersebut merupakan jasad para pengungsi Rohingnya korban kapal karam di kawasan Meulaboh Aceh Barat beberapa hari lalu.

“Untuk saat ini mayat tersebut masih di laut, belum dievakuasi, kita prediksikan jasad tersebut warga Rohingnya korban kapal karam,” ujarnya seperti dikutip dari Kantor Berita Antara.

Dugaan tiga jasad tersebut adalah para pengungsi Rohingya karena memang sejauh ini tidak ada informasi lain soal warga Aceh Jaya yang hilang di lautan.

“Sampai saat ini belum ada informasi kalau ada warga Aceh Jaya yang hilang baik laporan langsung maupun melalui grup-grup WhatsApp tim SAR,” pungkas Mirza. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya