Anggota Fraksi PKB DPR RI, H Yanuar Prihatin MSi.

Yanuar Bicara soal Anies Jadi Presiden, Perubahan Lebih Terkendali dan Terarah

Ciremaitoday.com, Kuningan – Ribuan peserta antusias mengikuti seminar motivasi yang diadakan H Yanuar Prihatin di GOR Ewangga Kuningan, Sabtu (9/12). Bahkan saat acara turut menghadirkan langsung Capres Anies Baswedan.

Kehadiran Anies Baswedan lengkap dengan ditemani partai pengusung pasangan AMIN (Anies-Imin) yakni NasDem, PKB, dan PKS. Termasuk pula sejumlah artis kenamaan ibukota seperti Said Bajuri, Sandy Canester, Arizki Drive, dan Reza Miranda.

H Yanuar Prihatin yang juga menjabat Anggota Fraksi PKB DPR RI mengaku, acara diadakan untuk memotivasi warga Kuningan bahwa sebetulnya semua orang bisa hidup lebih baik.

“Ya intinya kita semua bisa berubah lebih baik, dan bisa mencapai apapun yang kita inginkan. Asalkan kita mulai memaksimalkan yang kita punya, dan harus berada dalam satu gerbong bernada perbaikan dan perubahan,” tandasnya.

Hanya saja, lanjutnya, perbaikan dan perubahan tidak dapat dilakukan secara sendiri-sendiri. Sehingga mesti dilakukan dengan melibatkan banyak pihak atau melalui tim yang kuat.

Saat acara, tampak antusias ribuan peserta seminar motivasi memadati lokasi kegiatan yang menghadirkan pula Capres Anies Baswedan. Kehadiran ribuan warga menandakan keinginan besar adanya perubahan suasana ke arah lebih baik.

“Mereka hadir karena ingin merasakan suasana yang lebih optimistis, suasana lebih terbuka dan suasana yang lebih menjamin bahwa itu lebih baik. Saya kira mereka hadir spiritnya ingin hidup lebih baik, apalagi saat Anies Baswedan hadir kan berharap jika jadi Presiden, seluruh optimisme keyakinan diri dan pergerakan untuk perubahan lebih terkendali dan lebih terarah,” ungkapnya.

Misalkan soal harga bahan pokok yang serba mahal, Ia menyebut, jika pasangan AMIN (Anies-Imin) menawarkan program untuk membantu perekonomian rakyat.

“Jadi hidup itu kan paling tidak ada tiga yang dipenuhi yaitu sandang, pangan, dan papan. Kalau itu stabil dan terpenuhi untuk masyarakat, sesungguhnya kesejahteraan dasar minimal kan sudah oke,” terangnya.

Oleh sebab itu, Ia akan mendorong terhadap program-program tersebut agar betul-betul dijalankan Paslon AMIN.

“Sehingga pendidikan terjangkau, sembako terjangkau dan jangan ada orang mau makan saja susah. Jadi sandang, pangan, dan papan itu harus dibereskan dulu, kita mendorong itu,” imbuhnya.

Dirinya berpesan, jika mesti mendukung calon baik di Pileg maupun Pilpres, maka harus punya alasan. Rasionalitasnya adalah mana yang bisa dipercayai membawa kehidupan lebih baik.

“Ada rumus kepercayaan, rumus itu adalah orang itu kenal tidak, punya hubungan dekat tidak, punya emosionalitas tidak, dan mudah berkomunikasi tidak. Kalau syarat itu ada, ya pilih orang itu, dan Anies punya syarat itu, karena pituin Kuningan, punya jejaring keluarga yang masih kuat di sini, dan punya masa kecil di sini. Saya yakin kalau terpilih, Kuningan tidak akan dilupakan, pokoknya pilih nomor 1 kalau ingin perubahan,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *