Universitas Kuningan, Jawa Barat, kini memiliki 1.419 mahasiswa baru hasil proses ujian seleksi tahun 2023.

Universitas Kuningan Miliki 1.419 Mahasiswa Baru Hasil Seleksi Tahun 2023

Ciremaitoday.com, Kuningan – Universitas Kuningan, Jawa Barat, kini memiliki 1.419 mahasiswa baru hasil proses seleksi tahun ini. Bahkan mereka kini resmi menyandang sebagai mahasiswa Uniku usai menjalani Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (KPKMB).

Pada kesempatan itu, penceramah kondang Ustaz Derry Sulaiman mengisi acara tausyiah dan memotivasi ribuan mahasiswa baru. Kehadiran penceramah yang juga mantan gitaris grup band Betrayer ini, mewarnai hari terakhir rangkaian acara PKKMB 2023 pada Kamis (14/9/2023).

Para mahasiswa baru diberi wejangan oleh Ustaz Derry, untuk tidak coba-coba berbuat maksiat. Sebab masa muda adalah masa yang akan menentukan masa nanti atau masa depan.

“Adik-adikku sekalian fokuslah belajar, hidup sederhana simple life simple problem, sederhanakan kehidupan kalian maka sederhana lah masalah yang akan datang,” kata Ustaz Derry.

Dia menjelaskan, dalam kehidupannya, manusia memiliki lima keperluan hidup. Pertama makan dan minum, kedua pakaian, ketiga kendaraan, keempat rumah, dan kelima pernikahan.

“Ada lima maksud kehidupan manusia. Pertama menyempurnakan iman, Allah SWT tidak akan menerima iman manusia yang dicampur dengan kesyirikan,” terangnya.

Dia melanjutkan, jika berikutnya yakni menyempurnakan ibadah, muamalah, mu’asyarah, dan akhlak.

Pada agenda penutupan PKKMB Uniku, sebelumnya diisi dengan pemberian materi dari sejumlah narasumber yang kompeten. Digelar pula pengenalan kegiatan kemahasiswaan oleh BEM dan seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Uniku.

Kemudian sejumlah materi di hari terakhir PKKMB adalah tentang Aspek Hukum Pinjaman Online dan Judi online, disampaikan oleh Kapolres Kuningan yang diwakili Kasat Reskrim AKP Anggi Eko Prasetyo. Kemudian dari OJK Cirebon yang disampaikan oleh Kepala Bagian Edukasi Perlindungan Konsumen, Panny Malangsari Mulyadi.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Budaya dan Kesenian Kuningan Muatan Lokal yang disampaikan oleh Yusuf Oeblet, dan Sosialiasi Perpustakaan Uniku. Ki Dalang Aan Anjasmara Hamzah HS ikut memeriahkan penutupan PKKMB melalui pagelaran wayang Pusaka Aria Kamuning Uniku.

Wakil Rektor IV Uniku, Novi Satria Pradja sekaligus Ketua Pelaksana PKKMB 2023, menutup secara resmi kegiatan PKKMB 2023.

“Selamat bergabung kepada adik-adik mahasiswa baru Uniku dan telah resmi menjadi mahasiswa Uniku. Terima kasih kepada pihak yang telah mensukseskan acara PKKMB 2023 ini,” imbuhnya.

Kepada para mahasiswa baru, pihaknya mendoakan agar bisa sukses dan mendapatkan banyak teman, selama menempuh pendidikan di Uniku.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya