Caption: Sesi Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024-2025 di auditorium Kampus 1 UGJ, Rabu (27/12). Foto: Ist

UGJ Cirebon Siap Tingkatan Fasilitas hingga soal Kualitas untuk Sambut Mahasiswa Baru

Ciremaitoday.com, Cirebon-Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon berkomitmen akan memaksimalkan kualitas pendidikan yang terbaik dan optimal kepada calon mahasiswa dan mahasiswi baru tahun akademik pelajaran 2024 – 2025. Komitmen itu disampaikan Rektor UGJ, Ahmad Faqih, saat sesi Launching Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tahun ajaran 2024-2025 di auditorium Kampus 1 UGJ, Rabu (27/12).

Kesempatan kali ini juga, dalam rangka Diesnatalis UGJ mengadakan undian umroh kepada guru BK sebanyak 4 orang, sebagai bentuk apresiasi. Para Guru BK yang beruntung tersebut yakni Bella Oktaviani dari SMKN 1 Jamblang, Hasnawati SMAN 1 Kandanghaur, Tintin SMKN 1 Cirebon, dan Gina Andriyani SMAN 2 Cirebon.

Ahmad Faqih menyampaikan, bahwa UGJ siap memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dalam hal ini calon mahasiswa dan mahasiswi baru yang akan menempuh dunia pendidikan berbagai jenjang di UGJ Cirebon, mulai dari sarana dan prasarana, pun juga kualitas dosen-dosennya, gedung dan fasilitas penunjang lainnya.

“beragam pelayanan terbaik akan terus ditingkatkan bahwa akan ada prodi S3 hukum hingga multimedia dan desain komunikasi visual (DKV) yang menjadi daya tarik baru bagi calon mahasiswa dan mahasiswi baru di UGJ nantinya” ujarnya.

Kata dia, pihaknya menargetkan secara maksimal dalam penerimaan calon mahasiswa dan mahasiswi baru. Hal itu siap diwujudkan dengan baik, yang tentunya dengan kerja sama dengan para guru BK di seluruh sekolah se-Ciayumajakuning, Banjar, Tasikmalaya, Ciamis, Cianjur, Subang, Bandung, Purwakarta, Brebes, dan Pemalang.

“Kita akan maksimalkan kerja sama bersama Guru BK dan lainnya, jika target terwujud kita akan memberikan apresiasi atau bonus” ucapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan UGJ, Mukarto Siswoyo mengatakan, kualitas pendidikan UGJ sangat baik dengan beragam prestasi yang telah ditorehkan baik di dalam, maupun luar negeri.

Selain itu juga, pihak yayasan berharap kerja sama yang baik dengan sejumlah guru BK dan lainnya dari berbagai sekolah dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) terus ditingkatkan. 

“Ada beragam apresiasi untuk guru BK yang mampu sukseskan target mahasiswa yang masuk dalam PMB di UGJ tahun akademik 2024 – 2025,” katanya.

Ketua PMB, Cita Dwi Rosita menambahkan, mulai 11 Oktober hingga 11 Desember 2023 pihaknya melalui tim kreatif promosi dan pemasaran PMB UGJ telah melaksanakan PMB UGJ Competiton dengan Tema Smart, Agile, Intelligence (SAI).

Melalui semangat dan spirit SAI, kata dia, tim PMB UGJ berupaya memberikan pelayanan serta program terbaik agar UGJ terus mampu mengakomodir kebutuhan pendidikan tinggi para siswa di Indonesia.

“Pada hari ini kami akan melaunching MASKOT PMB, JINGLE PMB, dan Tagline MPB. Kami juga memberikan penghargaan kepada pemenang lomba jingle PMB Dellyana Ramadhani ‘Welcome to University’ dan lomba tagline PMB yang diraih oleh Gina Nurfaidah asa karya untuk UGJ tercinta,” katanya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *