Kesira Jabar memfasilitasi kesehatan gratis bagi warga di Ciamis, Jabar.

Tina Wiryawati Fasilitasi Kesehatan Gratis bagi Warga di Ciamis

Ciremaitoday.com, Ciamis – Ratusan warga Desa Cijeungjing di Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, mendapat kesempatan pemeriksaan kesehatan gratis dari Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) Provinsi Jabar. Kegiatan ini termasuk pemeriksaan gula darah, tensi, dan pemberian obat bagi yang memerlukan.

Ketua Kesira Jabar, Hj Tina Wiryawati yang juga Anggota Komisi I DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra turut hadir dalam acara tersebut. Termasuk bersama kader Partai Gerindra Ciamis, Anah Nurhasanah selaku Caleg DPRD Ciamis Dapil VI.

Tina Wiryawati menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Kesira Jabar yang rutin dilakukan di daerah-daerah. Khususnya yang kurang terjangkau oleh layanan kesehatan.

“Kami melibatkan satu dokter dan dua analis kesehatan berpengalaman. Alat-alat medis yang lengkap, termasuk alat cek gula darah, tensi, dan stetoskop, juga kami bawa. Kami juga menyediakan obat-obatan gratis bagi yang membutuhkan,” kata Legislator Gerindra Jabar, Tina Wiryawati melalui keterangan rilisnya, Jumat (26/1).

Ia menambahkan, bahwa kebanyakan warga yang diperiksa menderita gejala tensi tinggi, sakit kepala, mual-mual, dan gatal-gatal. Kesira Jabar memberikan saran dan edukasi kepada warga untuk menjaga pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, berolahraga, dan tidak merokok.

Salah seorang warga, Toni menyampaikan rasa senang dan bersyukurnya atas pemeriksaan kesehatan yang didapatkan.

“Saya di cek gula darah dan hasilnya normal. Saya juga mendapatkan obat gratis untuk sakit kepala yang sering saya alami. Saya berterima kasih kepada Kesira Jabar yang sudah peduli dengan kesehatan kami,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat, tentang pentingnya kesehatan dan akses terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *