Siswa SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin sukses meraih 3 piala sekaligus di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kabupaten Kuningan, Jabar.

Siswa SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin Borong 3 Piala FTBI Tingkat Kabupaten

Ciremaitoday.com, Kuningan – Siswa SMP IT Al Khoeriyah Cibingbin sukses meraih 3 piala sekaligus di Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat Kabupaten Kuningan, Jabar. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah maupun orang tua siswa.

“Alhamdulillah penuh rasa syukur dan bahagia, SMP IT Al Khoeriyah bisa membawa 3 piala pada Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI). Yakni khusus untuk jenjang SMP dan MTs tingkat kabupaten yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan,” kata Wakil Ketua Yayasan Bidang Pendidikan, Ustaz Lutfi Indra Setiyawan SPdI kepada awak media, Kamis (19/10/2023).

Pihaknya berkomitmen, Yayasan Pesantren Al Khoeriyah Cibingbin ingin menjadikan para siswa meraih prestasi dalam berbagai bidang. Tentu tak hanya dalam bidang keagamaan saja, namun berkomitmen mengembangkan minat dan bakat siswa sesuai yang dimilikinya.

“Komitmen kami dijalankan dengan baik pihak SMP IT Al Khoeriyah. Melalui dukungan doa dan kesungguhan para dewan guru yang membimbing, serta ketekunan para siswa yang mengikuti perlombaan akhirnya meraih 3 piala sekaligus,” ungkapnya.

Adapun ketiga piala yang diraih masing-masing yakni Juara 1 kategori Biantara Putra oleh Ananda Fahri Gunawan, Juara 2 kategori Puisi Putra diraih Ananda Sugianto, dan Juara Harapan II kategori Nadoman oleh Dini Ratnasari dan kawan-kawan.

“Peraih Juara 1 dalam Festival Tunas Bahasa Ibu ini akan menjadi perwakilan kabupaten, untuk berkompetisi di tingkat provinsi. Salah satunya Ananda Fahri Gunawan, kami berharap Ananda Fahri Gunawan bisa meneruskan kesuksesan di tingkat provinsi,” imbuh Ustaz Lutfi.

Pihaknya sangat berterima kasih kepada SMP IT Al Khoeriyah, sebab telah mengharumkan nama baik Al Khoeriyah khususnya kepada para guru pembimbing dan siswa peserta perlombaan.

“Semoga kebaikan dan dedikasi para guru pembimbing, dibalas oleh Allah SWT dengan segala kebaikan yang berlimpah. Kemudian para siswa bisa semakin berkembang minat bakatnya, Amin,” terangnya.

Diketahui, jika Festival Tunas Bahasa Ibu merupakan agenda tahunan yang bertujuan untuk melestarikan budaya bahasa ibu. Sekaligus mengembangkan bakat dan minat pelajar di bidang Bahasa Ibu di Kuningan yakni Bahasa Sunda.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya