Salah seorang wartawan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Seorang Wartawan Terpilih Jadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Salah seorang wartawan terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Wartawan dari media online yang terpilih adalah Mumuh Muhyiddin, sebelumnya menjabat ketua karang taruan di tingkat kecamatan.

Mumuh akhirnya secara sah menjadi pengganti Dr Elon Carlan MPd, sebagai Ketua Karang Taruna Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2023-2028. Ajang pemilihan Ketua Karang Taruna Kuningan diadakan melalui kegiatan Temu Karya di Kompleks Gedung PKBM Taruna Mandiri Kuningan.

Pada ajang Temu Karya, Mumuh berhasil mengalahkan dua kandidat lain yakni Aldi Nurcahya dan Taufik Hidayat. Hasil rekapitulasi penghitungan suara dari 34 orang pemilih, Mumuh memperoleh 19 suara, Aldi 9 suara, dan Taufik 5 suara serta 1 suara dinyatakan abstain.

Mumuh Muhyiddin selaku ketua terpilih dalam keterangan persnya, Senin (18/12), menyampaikan rasa terima kasih kepada berbagai pihak, khususnya yang telah memberikan semangat luar biasa dalam kontestasi demokrasi Temu Karya Karang Taruna (TKKT) Kabupaten Kuningan.

“Alhamdulillah acara Temu Karya Karang Taruna berjalan lancar dan aman. Dan itu sudah selesai, kita bersama-sama lagi dalam wadah Karang Taruna,” ujarnya.

Dia mengapresiasi atas kepemimpinan Dr Elon Carlan di Karang Taruna Kuningan yang kini telah demisioner. Itu karena banyak torehan positif dari kepemimpinan Elon, terlebih dirinya sebagai pejabat di Kabupaten Kuningan.

“Insya Allah saya sebagai ketua baru, siap melanjutkan langkah-langkah baik beliau untuk Karang Taruna di Kabupaten Kuningan lebih besar lagi. Saya berharap seluruh kader karang taruna bisa menjaga kondusifitas, sebab sekarang momentum politik dan masa kampanye,” harapnya.

Dirinya bertekad, akan membawa gerbong Karang Taruna Kuningan untuk dikenal di penjuru Kuningan. Itu dilakukan dengan kegiatan-kegiatan positif, khususnya bidang sosial kepemudaan.

“Seperti yang kemarin saya katakan, saya tidak akan muluk-muluk dalam program kerja. Yang penting esensinya mengena. Bidang ekonomi kita akan bentuk usaha, bidang hukum di kita banyak advokat, bidang sosial sudah jelas banyak, bidang olahraga di kita banyak potensi, dan bidang lainnya kita sudah masukkan ke dalam program,” bebernya.

Sementara Ketua Demisioner Karang Taruna Kuningan, Dr Elon Carlan menuturkan, kegiatan Temu Karya salah satunya dalam rangka memilih ketua baru. Semoga ketua terpilih mampu menjaga kondusifitas, merumuskan program kerja dan berbuat untuk organisasi.

Tidak lupa, Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kuningan. Sebab selama ini telah memberikan perhatian kepada Karang Taruna.

“Terima kasih kepada Pemda Kuningan, dengan adanya bantuan hibah, untuk perbaikan sarana dan prasarana olahraga di beberapa titik di Kabupaten Kuningan,” pungkasnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *