Caption : Seorang calon jemaah haji lansia menggunakan kursi roda diantarkan oleh petugas Polres Indramayu. Foto : Ist

Sambut Calon Jemaah Haji, Kapolres Indramayu : Ibadah Haji Tahun Ini Ramah Lansia

Ciremaitoday.com, Indramayu – Ratusan Calon Jemaah Haji mulai berdatangan ke Embarkasi Haji di Indramayu, Sabtu (27/5/2023) malam. Kali ini, rombongan calon jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Majalengka tersebut tiba dengan menggunakan bus sekitar pukul 19.15 WIB.

Tercatat ada sebanyak 366 calon jemaah haji yang tiba di Embarkasi Haji Indramayu. Mereka, terdiri dari 166 calon jemaah laki-laki dan 200 calon jemaah perempuan.

Para calon jemaah haji juga didampingi oleh 8 orang pendamping. Kedatangan rombongan calon jemaah haji yang masuk dalam kloter 1 pemberangkatan haji itu langsung disambut hangat oleh Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar.

Selain Kapolres, tampak sejumlah perwira Polres Indramayu dan Kodim 0616/Indramayu ikut menyambut kedatangan para calon jemaah haji.

“Selamat datang di Embarkasi Haji Indramayu,” ujar Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar.

AKBP M Fahri Siregar menyampaikan, pihak kepolisian akan siap siaga di Embarkasi Haji Indramayu. Yakni guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan nyaman.

Selain keamanan, kata dia, pihaknya juga akan memberikan pelayanan terbaik untuk calon jemaah haji lansia.

“Ini agar pelaksanaan ibadah haji tahun ini ramah lansia,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pengawalan dari Embarkasi Haji menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Majalengka. Diketahui, Embarkasi Haji Indramayu sudah mulai beroperasi pada tahun 2023 ini.

Akan ada sebanyak 24 kloter pemberangkatan dengan total jemaah sebanyak 8.876 calon jemaah haji yang dilayani di Embarkasi Haji Indramayu. Masing-masing kloter akan diisi sebanyak 374 jemaah.

Mereka berasal dari Ciayumajakuning (Kota dan Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan) ditambah Susu (Subang dan Sumedang). (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya