Caption: Bupati Cirebon, Imron bersama Kadisperindag Jabar, Noneng Komara Nengsih meninjau los dan kios di Pasar Jamblang Bagian Barat yang baru saja diresmikan. Foto: Joni

Resmikan Pasar Jamblang Bareng Disperindag Jabar, Bupati Cirebon: Semoga Pertumbuhan Ekonomi Baik

Ciremaitoday.com, Cirebon-Bupati Cirebon, Imron, meresmikan Pasar Tradisional Jamblang Bagian Barat di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon, yang sebelumnya telah dilakukan revitalisasi dengan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat yang telah memberikan bantuan, sehingga membuat Pasar Jamblang menjadi lebih baik. Ia juga meminta kepada masyarakat, untuk bisa bersama-sama menjaga Pasar Jamblang ini.

“Pasar ini sudah bagus, sekarang harus dijaga dengan baik,” ujar Imron kepada wartawan disela kegiatan tersebut, Rabu (27/12).

Selain itu, bupati juga berharap, masyarakat yang berada disekitar Pasar Jamblang, bisa melakukan aktivitas jual beli di pasar tersebut, sehingga tidak perlu jauh-jauh ke tempat yang lainnya.

Karena menurut Imron, pasar tradisional ikut memiliki peran dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Cirebon. Karena ditempat ini, masyarakat bisa melakukan transaksi jual beli.

” Silakan masyarakat untuk berbelanja disini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Disperindag Jabar, Noneng Komara Nengsih menjelaskan, bahwa pada tahun 2023 ini, ada tiga pasar di Kabupaten Cirebon yang dilakukan revitalisasi, yaitu Pasar Pasalaran, pasar Kue dan Pasar Jamblang.

Sedangkan untuk tahun 2024 nanti, pihaknya juga merencanakan akan melakukan revitalisasi disalah satu pasar di Kabupaten Cirebon dan Karawang. Sebelum melakukan revitalisasi, pihaknya akan melakukan tahap verifikasi terlebih dahulu.

” Pasar tradisional yang dilakukan revitalisasi, pasti dilakukan verifikasi dulu,” kata Noneng.

ia sendiri menyebut, bahwa selama 5 tahun, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Desperindag) Jawa Barat sudah melakukan revitalisasi 25 pasar se-Jawa Barat. Salah satunya adalah pasar Jamblang yang berada di Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *