Caption: Pekan Raya Cirebon (PRC) yang diinisiasi oleh PCNU Kabupaten Cirebon sebagai peringatan Hari Santri Nasional (HSN) resmi dibuka. Foto: Joni

Resmi Dibuka, Pekan Raya Cirebon Meriahkan Peringatan HSN

Ciremaitoday.com, Cirebon-Pekan Raya Cirebon (PRC) yang diinisiasi oleh PCNU Kabupaten Cirebon peringatan Hari Santri Nasional (HSN) resmi dibuka pada Minggu (22/10). Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Watubelah Kecamatan Sumber ini, dibuka langsung oleh Bupati Cirebon, Imron.

Terdapat ada ratusan stand yang menyajikan berbagai produk dalam kegiatan tersebut, yakni mulai dari jajanan jadul, kebutuhan pokok, perbankan, properti, fashion dan kebutuhan lainnya.

Bukan hanya itu, kegiatan yang akan dibuka hingga 16 November 2023 itu, juga akan menghadirkan wahana mainan anak, yang bisa mendorong kunjungan masyarakat di acara yang perdana digelar ini.

Bupati Cirebon, Imron menyampaikan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi adanya PRC yang diselenggarakan dalam rangkaian HSN 2023 tersebut. Karena menurut Imron, dalam PRC ini cukup mengakomodir kehadiran para UMKM, para pengusaha dan pemerintahan, untuk bisa terlibat secara langsung.

“Di PRC ini, masyarakat bisa mengetahui produk yang ada di Cirebon dan juga pembangunan di Kabupaten Cirebon,”ujar Imron.

Ke depannya, Imron berharap kegiatan ini bisa lebih maksimal lagi. Walaupun saat ini kegiatan terbilang cukup mendadak, namun ia cukup mengapresiasi PCNU Kabupaten Cirebon, yang sudah bisa menyelenggarakan kegiatan ini dengan baik.

“Sekarang saja yang mendadak, sudah bagus. Untuk ke depannya, harus di obrolkan secara matang lagi, agar bisa lebih maksimal,” katanya.

Ketua Panitia HSN 2023 PCNU Kabupaten Cirebon, Sangudi menjelaskan, bahwa dalam kegiatan PRC ini, terdapat sebanyak 148 stand, yang terdiri dari 100 stand komersil dan 48 stand untuk UMKM.

Pihaknya juga akan memberikan ruang kepada para pedagang kaki lima, berbarengan dengan beroperasinya wahana mainan anak, yang rencananya akan mulai datang hari ini.

Sangudi menyebut, bahwa PRC ini merupakan persembahan PCNU Kabupaten Cirebon untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Cirebon.

“Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan PRC selanjutnya, kolaborasi dengan pemerintah bisa ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH. Aziz Hakim Syaerozi berharap, PRC nantinya bisa jadi miniatur perekonomian Kabupaten Cirebon.Sehingga ke depannya, seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon, bisa ikut terlibat dalam PRC ini.

Hal ini, kata dia, akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa cukup banyak produk yang ternyata dibuat di Cirebon.

“Selain bisa jadi ikon dari Kabupaten Cirebon, PRC ini juga menjadi Ikon dari HSN di Kabupaten Cirebon. Karena setiap peringatan HSN, pasti ada acara PRC,” ujarnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya