Sosok Residivis Begal, Fikri Pratama yang lagi-lagi masuk bui akibat kelakukannya (Metro TV)

Residivis Begal di Bekasi Masuk Bui Lagi, Baru 4 Bulan Bebas

Ciremaitoday.com, Bekasi Residivis begal yang baru saja 4 bulan keluar dari penjara ditangkap lagi dan harus kembali meringkuk di jeruji besi Polres Metro Bekasi Kota.

Identitas si residivis begal tersebut diketahui bernama Fikri Pratama (18).

Residivis Begal yang Sangat Nekat

Residivis Begal
Fikri yang tertunduk malu atas tindakan yang diperbuatnya (Tribun Jakarta)

 

Kasatreskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Muhammad Firdaus menyebutkan, si residivis begal tersebut nekat beraksi lagi setelah keluar dari penjara bersama rekan-rekannya yang masih buron berjumlah dua orang, yaitu Arnold alias Ambon dan Rolan yang hingga kini masih dalam pengejaran anggota.

“Ya pelaku yang kami amankan ini (Fikri) pernah masuk penjara dengan kasus yang sama pada tahun 2023, dan keluar bulan Desember kemarin,” ungkap Firdaus kepada awak media, Selasa (23/4/2024).

Menurutnya, setelah keluar dari penjara pelaku kerap melakukan aksi begal dan juga perampokan di sejumlah wilayah di Kota Bekasi.

Detail Tindakan Begalnya

Dua lokasi yang berhasil di indentifikasi yakni di wilayah Jalan Pangkalan 1 Bantargebang yang dilakukan pada 29 Maret 2024 dan di warung kopi (Warkop) Asih Berlian yang berada di Kecamatan Jatiasih yang dilakukan pada 1 April 2024.

“Sudah sering tapi dia tidak mengakuinya. Tapi yang berhasil kami selidiki itu ada dua yang viral di media sosial berdasarkan rekaman CCTV,” jelas Firdaus.

12 Tahun Penjara

Dari dua lokasi tersebut, tersangka berhasil mengambil sebuah sepeda motor dan juga handphone korbannya. Pelaku juga tidak segan-segan melukai korbannya jika melakukan perlawanan.

 “Yang di Bantargebang pelaku berhasil mengambil sepeda motor dan di wilayah Jatiasih dia mengambil sebuah handphone milik pengunjung warkop,” jelas dia.

 Kini, atas perbuatannya pelaku bakal terancam dengan pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 12 tahun penjara

Array
header-ads

Berita Lainnya