Secara simbolis Ketua LPK Kaina Indonesia, Teguh Adikoesoemah Putra, kenakan baju seragam kepada siswa baru. (Foto: Ciremaitoday.com/Selamet Hidayat)

Ratusan Peserta Didik Baru Gabung LPK Kaina Indonesia Ikuti Program Magang dan Tokutei Ginou ke Jepang

Ciremaitoday.com, Indramayu – LKP Kaina Indonesia kebanjiran peserta didik baru pada Program Magang dan Tokutei Ginou untuk angkatan bulan Juli 2024. Sebanyak 197 siswa mengikuti Orientasi Pemagangan dan Tokutei Ginou serta pertemuan orang tua siswa di Auditorium SMAN 1 Sindang, Indramayu, Sabtu (6/7/2024).
 
Ketua LPK Kaina Indonesia, Teguh Adikoesoemah Putra, menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk sinkronisasi program-program Pemagangan dan Takutei Ginou ke negara Jepang.
 
“Maksud sinkronisasi adalah antara orang tua dan siswa LPK Kaina Indonesia harus saling menunjang. Di antaranya, alur, proses, dan pembiayaan,” ujar Teguh.
 
LPK Kaina Indonesia sendiri, kata Teguh, hampir setiap bulan menerima siswa baru, dan kali ini pendaftaran harus didampingi oleh orang tua siswa agar terjadi sinkronisasi.
 
“Alhamdulillah, bulan Juli ini kami menerima sebanyak 197 siswa dan secara simbolis memakaikan atribut LPK Kaina Indonesia berupa baju dan id card siswa,” kata Teguh.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Indramayu, Nonon Citra Wulandari, melalui Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (Kabid Penta ), Asep Kurniawan, menyebut bahwa kehadiran LPK Kaina Indonesia sangat membantu masalah ketenagakerjaan.
 
“Bukan hanya bursa kerja saja yang diperlukan oleh para pencari kerja, kehadiran LPK Kaina Indonesia yang sudah terakreditasi tentu saja sangat membantu proses pelatihan untuk bisa berangkat ke negara Jepang dengan prosedural yang benar,” katanya. (Selamet Hidayat)
Array
header-ads

Berita Lainnya