Caption : Polsek Lemahwungkuk bekerja sama dengan Tim Identifikasi Forensik (Inafis) Polres Cirebon Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban. Foto : Ist

Polsek Lemahwungkuk Cirebon Kota Evakuasi Lansia Tewas Mengambang di Kolam

Ciremaitoday.com, Cirebon-Seorang lansia (70 tahun) ditemukan mengambang tak bernyawa di sebuah kolam ikan di Kampung Kesunean Selatan, Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Minggu (11/6/2023) tepatnya pukul 09.30 WIB. Lansia tersebut diketahui bernama Suherman alias Enceng warga Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Pegambiran, Kota Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu melalui Kapolsek Lemahwungkuk Iptu Wawan Hermawan membenarkan adanya kejadian tersebut. Bahkan, usai mendapat laporan dari warga setempat, pihaknya pun langsung melakukan evakuasi korban.

Menurutnya, kronologi kejadian berdasarkan keterangan dari saksi yang juga warga setempat bernama Uyung, korban saat ditemukan dalam kondisi mengambang dengan posisi telungkup didalam kolam. Saat mendapati kejadian itu, Uyung dengan segera memberitahukannya ke pemilik kolam tersebut, yakni Kastu.

Kastu kemudian melaporkannya ke Polsek Lemahwungkuk. Setelah diperiksa oleh petugas, korban sudah dalam keadaan meninggal dunia diduga karena tenggelam.

“Petugas Kepolisian Polsek Lemahwungkuk bekerja sama dengan Tim Identifikasi Forensik (Inafis) Polres Cirebon Kota melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit Gunungjati,” ujar Iptu Wawan.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja menambahkan, pihak keluarga yang mengetahui kejadian ini sedang melakukan pengambilan jenazah korban di rumah sakit untuk selanjutnya di kuburkan.

Keluarga korban, kata dia, menyatakan tidak akan menuntut pihak manapun atas kejadian ini dan menganggapnya sebagai musibah dan takdir dari Tuhan.

“Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya kehati-hatian saat berada di sekitar perairan. Mari kita selalu waspada dan menjaga keselamatan diri dan orang lain dalam setiap situasi,” ucapnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya