Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman, Menunjukan barang bukti senjata kejahatan yang digunakan tersangka pada saat melancarkan aksinya.

Polresta Cirebon Tangkap Rampok Spesialis Minimarket di Jabar

Ciremaitoday.com, Cirebon – Satreskrim Polresta Cirebon, Polda Jabar, berhasil menangkap komplotan pelaku perampokan spesialis minimarket di beberapa daerah di Jawa Barat.

Para pelaku yang berjumlah empat orang ini ditangkap di daerah Banten. Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman menyebutkan, keempat tersangka adalah SU (34), M (30), SA (43), dan D (38) asal Banten.

Menurutnya, keempatnya telah melakukan perampokan di minimarket di Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, pada Kamis (2/3/2023). Dalam melakukan aksinya, para pelaku membawa kabur uang Rp 42 juta dan berbagai macam rokok.

Mereka, kata dia, beraksi di minimarket yang hampir tutup dan menggunakan senjata tajam untuk mengancam karyawan minimarket agar menyerahkan uang yang disimpan di brankas.

“Bahkan, mereka juga tidak segan menyekap para karyawan minimatket,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, saat konferensi pers di Mapolresta Cirebon, Senin (27/3/2023).

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara juga rupanya para tersangka telah beraksi di minimarket lainnya yang berada di wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Majalengka, hingga Subang. Selain itu, modus operandinya adalah mengincar minimarket yang hampir tutup kemudian mengancam korban menggunakan senjata tajam.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka juga dijerat Pasal 365 KUHP dan diancam hukuman maksimal sembilan tahun penjara,” tegasnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya