Caption : Ratusan warga menyerbu bazar murah yang digelar Polresta Cirebon. Foto : Ist

Polresta Cirebon Gelar Bazar Murah, Beras Ludes Diserbu Warga

Ciremaitoday.com, Cirebon-Ratusan warga menyerbu bazar murah yang digelar Polresta Cirebon dalam puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di Stadion Ranggajati, Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (1/7/2023). Bazar murah tersebut menyediakan berbagai kebutuhan pokok masyarakat yang dijual dengan harga terjangkau.

Diantaranya, daging ayam potong seharga Rp 35.500 per kilogram, beras kemasan lima kilogram seharga Rp 45 ribu, Minyakita Rp 13.500 per liter, gula pasir Rp 13 ribu per kilogram, tepung terigu Rp 10 ribu per kilogram, minyak goreng kemasan Rp 15 ribu per liter, dan lainnya.

Kegiatan tersebut juga dimeriahkan bazar UMKM yang menjajakan berbagai produk olahan makanan dan minuman. Bahkan, masyarakat telah memadati lokasi bazar murah tersebut sejak pagi dan sejumlah bahan pokok seperti beras serta minyak goreng menjadi komoditas yang paling laku diburu pembeli.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengatakan, bazar murah yang bekerja sama dengan sejumlah pihak tersebut terbuka bagi masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon. Selain itu, tidak ada sistem kupon sehingga warga dapat membeli secara langsung di bazar mueah tersebut.

“Bazar murah ini untuk membantu warga memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Terutama seperti yang kita tahu harga daging ayam di pasaran masih fluktuatif sehingga kami sediakan dengan harga yang lebih terjangkau oleh masyarakat,” ujarnya.

Hal ini dimaksudkan untuk bisa menjadi trigger untuk membangun kepedulian diantara masyarakat dalam aspek apapun. Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan upaya dari antisipasi untuk menjaga stabilitas harga sejumlah komoditi dinpasaran.

“Semoga kehadiran bazar murah ini dapat membantu masyarakat Kabupaten Cirebon untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga terjangkau. Kami bersyukur kegiatan ini juga mendapat respon positif karena banyaknya warga yang datang,” pungkasnya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya