Polres Indramayu Berikan Bantuan Air Bersih Kepada Warga Yang Terdampak Kekeringan

 

INDRAMAYU, ciremaitoday.com – Untuk sekiyen kalinya Polres Indramayu memberikan bantuan berupa air bersih kepada masyarakat yang terdampak kekeringan. Bantuan air besih tersebut menyasar di 3 Kecamatan di Indramayu, Rabu (13/9).

Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar, mengatakan, kali ini pihaknya mendistribusikan bantuan air bersih sebanyak 50 ribu liter dengan menurunkan 10 armada pengangkut air bersih.

Air bersih tersebut didistribusikan ke lima lokasi dari 3 kecamatan,salah satunya di Desa Dadap Kecamatan Juntinyuat Indramayu.

Tak hanya kali ini, lanjut Fahri, pihaknya sebelumnya juga sudah rutin mendistribusikan bantuan air bersih ke sejumlah daerah yang warganya mengalami kesulitan memperoleh air bersih.

”Sampai minggu lalu, kami dari Polres Indramayu sudah mendistribusikan 147 ribu liter air bersih kepada warga yang membutuhkan bantuan air bersih,” terang Fahri, didampingi Kasat Lantas, AKP Bagus Yudo Setyawan.

Selain mendistribusikan bantuan air bersih menggunakan mobil tangki, tambah Fahri, pihaknya juga menyiapkan sumur bor di dua desa. Yakni, Desa Pringgacala, Kecamatan Karangampel dan salah satu desa di Kecamatan Losarang.

”Saat ini sedang proses pengerjaan (pembuatan sumur bor). Karena kita lihat di dua desa itu warganya mengalami kesulitan air bersih,” jelas Fahri.

Sementara itu, Tasmiri (30) warga blok Lataramba Desa Dadap mengatakan sudah sebulan lebih sumber ari didalam sumur miliknya sudah tidak banyak mengeluarkan air.

” Sumurnya kering, cuma sedikit airnya. Ngangsu (mengambil air dari dalam sumur) pagi dan sore. Mandi harus diirit-irit airnya,” kata Tasmiri.

Sedangkan untuk kebutuhan minum dan masak, Tasmiri mengaku membeli air galon kemasan isi ulang. Air galon yang dibelinya seharga Rp 7 ribu, digunakan untuk kebutuhan sekitar dua sampai tiga hari.

Caption: Warga Desa Dadap mendapatkan air bersih dari Polres Indramayu ( Foto : Selamet Hidayat )

Array
header-ads

Berita Lainnya