Caption: Ilustrasi penusukan. Foto: Mitch Saint/Shutterstock

Polisi Periksa 4 Saksi Kasus Dugaan Pembunuhan IRT di Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Aparat Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cirebon melakukan pemeriksaan terhadap 4 saksi terkait dugaan kasus pembunuhan ibu rumah tangga (IRT) di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang Kabupaten Cirebon, yang terjadi pada Minggu (26/11) kemarin. Ke empat saksi tersebut, merupakan warga sekitar dan keluarga korban.

“Kita langsung memeriksa saksi-saksi yang diduga mengetahui kejadian (pembunuhan) tersebut,” ujar Kasat Reskrim Polresta Cirebon, Kompol Anton, kepada wartawan, Senin (27/11).

“Saksi sementara kita periksa ada 4 orang, terdiri dari saksi di TKP maupun saksi yang di sekitar rumah korban,” sambungnya.

Menurut dia, pihaknya sudah melaksanakan tindakan kepolisian terkait kasus tersebut, mulai dari menerima laporan dan langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP). Kemudian, melakukan olah TKP dan mengamankan status quo.

“Dan kemudian untuk korban setelah kita lakukan olah TKP kita bawa ke rumah sakit untuk dilakukan autopsi. Begitu pun juga, sama kita mencari bukti-bukti yang ada kaitan dengan kejadian tersebut. Kemudian kita langsung memeriksa saksi-saksi yang diduga mengetahui kejadian tersebut,” katanya.

Adapun barang bukti yang sudah berhasil diamankan, antara lain adalah sepeda motor yang diduga digunakan oleh pelaku saat menuju ke lokasi kejadian dan sebilah pisau yang diduga digunakan untuk melakukan penusukan.

“Untuk pisau yang digunakan pelaku masih kita dalami, apakah itu pisau yang ada di TKP atau pisau yang dibawa oleh pelaku. Karena kita masih belum melakukan pendalaman untuk mengetahui barang bukti tersebut,” terangnya.

Untuk sementara ini, lanjut dia, hasil pemeriksaan autopsi masih belum keluar, sehingga pihaknya masih belum mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Sekarang kita masih menunggu hasilnya untuk mengetahui penyebab kematian korban,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, saat ini Polisi sudah mengantongi identitas terduga pelaku. Pengejaran terhadap terduga pelaku pun masih dilakukan.

Sebelumnya, terduga pelaku kasus dugaan pembunuhan ibu rumah tangga (IRT) di Desa Cangkoak, Kecamatan Dukupuntang, Kabupaten Cirebon pada Minggu (26/11), kini sedang dalam pengejaran tim Buser aparat kepolisian setempat.

Kapolsek Dukupuntang, Polresta Cirebon, AKP Nuryana menyampaikan, pihaknya telah mendapat laporan dari warga terkait peristiwa tersebut sekitar pada pukul 03.00 WIB. Atas laporan itu, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian.

“Kami mendapat laporan warga sekitar pukul 03.00 WIB adanya dugaan pembunuhan, kami segera mendatangi TKP bersama tim buser Polresta Cirebon dan segera melakukan olah TKP,” ujarnya. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *