Caption: Kapolsek Gempol, Kompol Munawan, saat berdialog dengan para pelajar di SMPN 2 Palimanan. Foto: Humas Polresta Cirebon

Polisi di Cirebon Gencar Sosialisasi ke Sekolah, Imbau Pelajar Patuhi Disiplin dan Keamanan

 

Ciremaitoday.com, Cirebon-Aparat Kepolisian Resor (Polresta) Cirebon, gencar melakukan sosialisasi di sekolah. Hal tersebut dilakukan guna memperkuat hubungan antara polisi dengan sekolah.

Seperti halnya yang dilakukan Polresta Cirebon melalui jajarannya, yakni Polsek Gempol di SMPN 2 Palimanan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, pada Selasa (5/3).

Kapolsek Gempol, Kompol Munawan, mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk peran aktif pihaknya memperkuat hubungan positif di lingkungan sekolah. Selain menyapa siswa, pada kesempatan itu ia juga mendengarkan keluhan, aspirasi, dan kebutuhan para siswa dan pendidiknya.

Dialog yang terjalin memberikan kesempatan kepada pihak sekolah untuk berkomunikasi langsung dengan anggota kepolisian, membangun sinergi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Kami tidak hanya datang untuk berbicara, tetapi juga untuk mendengarkan. Kami ingin memastikan bahwa suara para siswa dan pendidik didengar dan dipahami,” ujar Kompol Munawan, dihadapan para siswa.

Selain memberikan imbauan terkait disiplin dan keamanan, ia juga mengingatkan para siswa untuk tidak menggunakan sepeda motor tanpa sesuai spesifikasi, tidak mengkonsumsi obat-obatan terlarang, tidak terlibat dalam tawuran, dan tidak melakukan perbuatan membuli atau melanggar hukum.

Kemudian, Kompol Munawan juga menyebut bahwa kegiatan sambang seperti ini sebagai wujud kepolisian yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan berinteraksi langsung, kita dapat lebih memahami kondisi serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” katanya.

Ia berharap, bahwa kegiatan sambang ini dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan SMPN 2 Palimanan.

“Semoga kehadiran polisi di tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya