DPD PKS kabupaten Indramayu, Jawa Barat, mengadakan pelatihan pembuatan ayam crispy atau Fried Chicken bagi kelompok binaan partai.

PKS Indramayu Gelar Pelatihan Wirausaha Membuat Ayam Crispy

Ciremaitoday.com, Indramayu – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga Partai Keadilan Sejahtera (BPKK) DPD PKS Kabupaten Indramayu mengadakan pelatihan pembuatan ayam crispy atau Fried Chicken di halaman kantor partai setempat, belum lama ini. Peserta yang hadir datang dari berbagai wilayah di Indramayu, perwakilan dari Kelompok Rumah Keluarga Indonesia (RKI) binaan BPKK DPD PKS Indramayu.

Ketua DPD PKS Indramayu, H Ruswa MPdI saat membuka pelatihan menyampaikan, acara pelatihan merupakan salah satu dari program pemberdayaan PKS melalui Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga. Ini bagian dari khidmat PKS untuk masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini, para peserta mendapatkan tambahan ilmu, keterampilan, dan relasi usaha,” ujarnya.

Ketua BPKK DPD PKS Indramayu, Hj Ida Farida SSosI menambahkan, PKS adalah partai yang memberikan perhatian besar pada masyarakat dalam hal perekonomian keluarga. Disamping itu, RKI sebagai program unggulan dari BPKK adalah program yang menjadi pusat kegiatan pembinaan dan penguatan keluarga berbasis masyarakat.

Pelatihan membuat ayam crispy ini bekerja sama dengan Yayasan TOHAGA dari Bogor yang bergerak di bidang UMKM, dibawah binaan DPW PKS Jawa Barat. Kegiatan tersebut diharapkan mampu membantu ekonomi keluarga sebagai salah satu kegiatan RKI yaitu pos ekonomi keluarga.

Program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) telah melakukan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kualitas keluarga Indonesia. Sebagai entitas terkecil dari bangunan masyarakat, keluarga memiliki peran penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keluarga dengan ketahanan yang kukuh akan melahirkan bangsa yang kuat.

PKS merupakan partai yang peduli dan senantiasa berkontribusi dalam berbagai upaya pengukuhan ketahanan keluarga. Hal ini, karena PKS memahami jika ketahanan keluarga merupakan modal utama terwujudnya ketahanan nasional.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya