Salah satu Caleg PKB Kuningan, Anton Octavianto sukses mengadakan kompetisi bola basket 3x3 di Kuningan, Jabar.

PKB Kuningan Sukses Gelar Kompetisi Basket 3×3 Anton Octavianto Series 1

Ciremaitoday.com, Kuningan – Strategi politik yang dilakukan DPC PKB Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, patut diacungi jempol. Pasalnya, demi menyasar pemilih milenial melakukan inovasi baru dengan menggelar kompetisi basket selama dua hari.

Cara dalam mengenalkan partai di kalangan milenial ini terbilang cukup kekinian. Sebab dikemas dengan olah raga prestasi yang banyak digemari anak-anak muda.

Salah satunya yakni melalui Kompetisi Basket 3×3 Anton Octavianto Series 1. Selain mengenalkan partai, penyelenggara merupakan seorang Caleg PKB yakni Anton Octavianto dari Dapil I Kuningan.

Selama berlangsung dua hari di GOR Ewangga Kuningan, kompetisi diikuti sebanyak 48 tim dari 3 kategori. Acara juga dibuka langsung Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi.

Saat sambutan, Ketua PKB Ujang Kosasih mengapresiasi kompetisi bola basket tersebut. Justru kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan gairah olah raga di kalangan generasi muda.

“Namun yang lebih unik, ternyata yang dipilih Pak Anton ini bukan Bola Voli ataupun Sepak Bola. Tanpa mengkesampingkan kedua olah raga tersebut, sebagai Bacaleg dari PKB ini, Pak Anton lebih memilih Bola Basket 3×3 yang sekarang sedang digandrungi anak muda,” katanya.

Dirinya memberika acungan jempol bagi Caleg Muda PKB Anton Octavianto. Sebab sudah berinisiatif peduli pada prestasi olah raga khususnya Bola Basket di Kuningan.

“Tentu kompetisi basket ini secara langsung ataupun tidak, pasti mendorong kinerja Pengcab Basket di KONI Kuningan untuk memunculkan atlit-atlit basket berbakat,” imbuhnya.

Sementara Panitia Turnamen Bola Basket 3×3 Anton Octavianto Series 1, Ogas Yoga Adishwara menjelaskan, peserta kompetisi basket dibagi menjadi dua kategori yakni umum dan pelajar. Khusus kategori umum putra yaitu klub di atas usia 18 tahun dan kategori pelajar SMA/sederajat putra, serta kategori pelajar SMA/sederajat putri.

“Jadi total keseluruhan peserta ada 48 tim, masing-masing kategori ada 16 tim. Alhamdulillah semuanya bermain secara antusias dan sportif,” tandasnya.

Sementara inisiator kegiatan kompetisi basket, Anton Octavianto sangat senang, karena kompetisi basket series 1 bisa terlaksana dengan lancar. Semoga Kompetisi Bola Basket 3×3 Anton Octavianto tahun ini, menjadi ajang yang berkesinambungan meningkatkan kualitas dan kemampuan para pemain basket di Kuningan. 

“Semoga dengan kompetisi basket seperti ini, dapat terus dilakukan dan mendapatkan dukungan dari seluruh masyarakat Kuningan,” tutupnya.

Sementara dari hasil kompetisi untuk kategori SMA/sederajat putri Juara 1 SMKN 2 Kuningan, Juara 2 SMAN 1 Kuningan, dan Juara 3 SMKN 3 Kuningan. Sedangkan kategori SMA/sederajat putra dimenangkan SMK Pertiwi Kuningan (Juara 1), SMAN 2 Kuningan A (Juara 2), dan  SMAN 2 Kuningan B (Juara 3). Terakhir, untuk kategori klub/umum, Juara 1 ALCATRAZ B, Juara 2 ALCATRAZ A, dan Juara 3 Tapak Bagong.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya