PKB membagikan daging kurban kepada masyarakat dan kader partai di Kabupaten Kuningan, Jabar, dengan total 2 sapi dan 27 kambing.

PKB Kuningan Sembelih Hewan Kurban untuk Ketum Gus Muhaimin

Ciremaitoday.com, Kuningan – PKB membagikan daging kurban kepada masyarakat dan kader partai di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Total ada sebanyak 2 ekor sapi dan 27 ekor kambing yang disebar di semua wilayah kecamatan.

Prosesi penyembelihan hewan kurban sendiri dilakukan pada Jumat (30/6/2023). Bahkan salah satu hewan yang dikurbankan khusus diperuntukkan bagi Ketum PKB Muhaimin Iskandar.

“Hewan kurban ini salah satunya kami peruntukkan untuk Ketua Umum kami Gus Muhaimin. Semoga wasilah kurban tahun ini di DPC PKB Kabupaten Kuningan, Gus Muhaimin senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan serta kemudahan dalam memperjuangkan harapan rakyat,” kata Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih MSi kepada awak media.

Dia menyebut, total ada 2 ekor sapi dan 27 ekor kambing. Hewan kurban ini bersumber dari Anggota DPR RI Yanuar Prihatin, Bacaleg DPR Dapil Jabar X Idham Arsyad, dan Bacaleg DPR Dapil Jabar X Rina Sa’adah. Termasuk sumbangan dari Bapak Maulana Yusuf sebagi Bacaleg DPRD Provinsi Jabar.

“Hikmah dari ini semua, dengan berkurban kita semua di sini bisa bersilaturahmi dengan pengurus partai. Bayangkan seluruh kader dan pengurus partai berkumpul, serta para bacaleg semua kita silaturahmi di sini,” ucapnya.

Menurutnya, pembagian daging kurban tersebut tersebar kepada masyarakat maupun kader partai. Sehingga dapat lebih menyasar ke sejumlah daerah.

“Penyembelihan hewan kurban akan memberikan dampak psikologis bagi kita semua. Bahwa kita ini di hadapan Allah tidak ada apa-apanya, kita hanya seorang hamba yang hanya bisa mempersembahkan kedekatan hati dan gerak langkah niat kita kepada Sang Khalik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, ibadah kurban yang dilakukan semoga menjadi sarana meningkatkan amaliah kepada Allah SWT.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya