Pj Ketua Dekranasda Jabar, Amanda Soemedi, meninjau wisata Cicireum, Kabupaten Kuningan, Rabu (19/6/2024). (Foto: Ciremaitoday.com/Dindin Ahmad S)

Pj Ketua Deskranasda Jabar Kunker ke Kabupaten Kuningan, Dorong Potensi Ekonomi Kreatif dan Pariwisata

Ciremaitoday.com, Kuningan – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Amanda Soemedi Bey Machmudin, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Kuningan, Rabu (19/6/2024). Tujuannya adalah untuk mendorong geliat ekonomi kreatif dan pariwisata. 
 
Dalam kunker tersebut, Amanda meninjau pembangunan Gerai Dekranasda. Ia menyatakan, Gerai Dekranasda tersebut akan menjadi ruang untuk mempromosikan sekaligus mengenalkan produk-produk kerajinan dari Kabupaten Kuningan. 
 
“Saya mengapresiasi hadirnya pembangunan Gerai Dekranasda di Kabupaten Kuningan. Tentu ini jadi sarana pengenalan seni kriya yang ada di sini ke masyarakat luas,” ucap Amanda dalam keterangan tertulis yang diterima.
 
Setelah meninjau pembangunan Gerai Dekranasda, Amanda mengunjungi Nisya Batik Kuningan. Dalam kunjungan ini, dia membatik dengan para perajin. Terdapat beragam motif yang dibuat para perajin, seperti motif Kuda Windu dan bokor emas.
 
“Batik di Jawa Barat itu lengkap tidak melulu tentang mega mendung. Salah satunya di Kuningan ini ada motif hewan Kuda Windu dan bokor emas,” ujarnya.
 
Amanda mengakhiri kunjungan kerja di Kabupaten Kuningan dengan mengunjungi destinasi wisata Waduk Darma untuk optimalisasi pengenalan pariwisata lokal di Jabar. (Dindin Ahmad S)
Array
header-ads

Berita Lainnya