Caption: Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, saat melepas keberangkatan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN Tahun 2024 di Jalan Diponegoro (depan Gedung Sate), Kota Bandung, Jumat (5/4). Foto: Biro Adpim Jabar

Pj Gubernur Jabar Lepas Ribuan Pemudik Program BUMN 2024 Tujuan Sumatera dan Jawa

Ciremaitoday.com, Bandung-Ribuan pemudik yang mengikuti program mudik asyik bersama BUMN 2024 telah berangkat dari Kota Bandung. Keberangkatan mereka dilepas langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin.

Tercatat ada 20 kendaraan bus yang mengangkut para pemudik tersebut dari Kota Bandung menuju Kota Palembang dan Lampung serta kota-Kota di Pulau Jawa antara lain Semarang, Solo, Yogyakarta, dan Surabaya.

Peserta mudik tahun ini berjumlah 1.150 pemudik dengan total 23 armada bus yang akan mengantarkan pemudik ke beberapa kota di Sumatera dan Jawa tersebut.

Sementara 3 armada bus lainnya diberangkatkan dari Kabupaten Subang, tepatnya di lokasi PT Dahana, dengan tujuan ke Semarang, Solo, dan Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada BUMN yang telah menyediakan mudik bersama DEFEND ID. Kami (Pemprov Jabar) menyambut baik mudik bersama ini,” ujar Bey saat melepas keberangkatan pemudik di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (5/4).

Menurutnya, kegiatan mudik gratis ini tak hanya membantu masyarakat yang kurang mampu, melainkan juga mengurangi jumlah pemudik yang mengendarai motor sehingga keamanan warga di jalan lebih terjaga.

“Mudik gratis kali ini juga untuk mengurangi tingkat volume kendaraan dan sudah pasti lebih aman,” katanya.

Sesuai dengan temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN 2024,  Bey Ingin pemudik betul-betul merasakan mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan.

“Sesuai temanya, Mudik Asyik Bersama BUMN sudah pasti penumpangnya bergembira. Nanti kalau buka puasa dikasih makanan, jadi tidak akan pernah lapar. Snack box juga terus akan diberikan dan peserta juga pakai seragam,” katanya.

Kepada pemudik, Bey pun mengingatkan agar menjaga kesehatan dan menaati peraturan yang sudah ditetapkan dalam program mudik gratis ini.

“Kami meningatkan kepada peserta mudik ini untuk menaati aturan yang telah ditetapkan,” ucapnya.

Selain itu, ia juga memastikan bahwa bus-bus yang digunakan dalam program mudik gratis aman dan nyaman karena telah memenuhi standar keselamatan, karena sudah melalui pemeriksaan kelaikan kendaraan atau ramp check dan diawaki oleh awak bus yang terpilih.

Lebih lanjut, Bey menginginkan program ini  bisa memperbanyak lagi jumlah armada agar dapat menampung lebih banyak lagi masyarakat luar yang ada di Jabar yang akan mudik.

Sementara itu, Direktur Teknologi dan Manajemen Portofolio PT Len Industri (Persero) Amalia Maya Fitri, menjelaskan, BUMN,  khususnya industri pertahanan ingin keberadaannya dirasakan masyarakat.

Oleh karena itu melalui program mudik bersama gratis seperti ini diharapkan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Yang kami selenggarakan ini merupakan program rutin setiap tahun, dengan harapan keberadaan kami sebagai BUMN dapat dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat,” katanya. (*)

Array
header-ads

Berita Lainnya