Suasnaa kegiatan Pesantren kilat yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi SMP Negeri 1 Balongan (IndramayuJeh)

Pesantren Kilat Diadakan Oleh SMP Negeri 1 Balongan di Bulan Ramadhan 2024

Ciremaitoday.com, IndramayuPesantren Kilat resmi diadakan oleh SMP Negeri 1 Balongan di bulan Ramadhan 2024 ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Aula Gedung SMP 1 Balongan, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Pesantren kilat yang dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 26-27 Maret 2024. Kegiatannya diikuti oleh siswa kelas 7, 8, dan 9.

Pesantren Kilat SMP Negeri 1 Balongan

 

Pesantren kilat
Bupati Indramayu Nina Agustina memimpin doa bersama di acara Pesantren SMP 1 Balongan (Fakta Peristiwa)

 

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Balongan, Istirohah Dimiyati menyampaikan, terselenggaranya kegiatan pesantren ramadan diharapakan dapat membentuk karakter siswa menjadi lebih religius serta mengubah perilaku siswa, sehingga menjadi manusia yang lebih baik.

“Semoga dengan kegiatan ini mampu membersihkan hati kita dan mengubah karakter kita. Alhamdulillah selama 2 hari pelaksanaan, seluruh siswa-siswi merasakan kebersamaan, keceriaan, dan semangat untuk menjalani bulan Ramadan,“ jelas Istirohah.

Istirohah melanjutkan kalau hari kedua pesantren kilat diisi dengan kultum singkat dan ceramah serta menghafalkan beberapa ayat-ayat Al-Qur’an antar perwakilan siswa-siswi dari ketig kelasnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini meskipun dilaksanakan dalam waktu singkat, dapat memberikan yang terbaik tata cara berpuasa menambah wawasan, dan dapat membentuk karakter islami, menjadikan ahli pikir, ahli dzikir dan ahli ikhtiar, harap dan tutup Istirohah.

Array
header-ads

Berita Lainnya