Upacara kemerdekaan HUT ke-78 RI di Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Peringati HUT ke-78 RI, Begini Pesan Bupati Kuningan bagi Generasi Milenial

Ciremaitoday.com, Kuningan – Upacara kemerdekaan HUT ke-78 RI di Stadion Mashud Wisnusaputra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, berlangsung khidmat dan lancar tepat pada Kamis (17/8/2023). Pada peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan ini mengambil tema Terus Melaju untuk Indonesia Maju.

Adapun untuk pasukan pengibar bendera yaitu Uthami Try Rahayu, Fauzan Basheer Ahmad, Rizal Nugraha, dan Mochamad Raply Ripaldy. Sedangkan komandan upacara adalah Kapten ARM Julianto, kini menjabat sebagai Danramil Cigugur.

Kemudian Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy berkesempatan membaca naskah Proklamasi, Kapolres Kuningan AKBP Willy Andrian membacakan teks Pancasila, dan Dandim Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan membacakan Teks Pembukaan UUD 1945. Bunyi sirene panjang kemudian ditekan oleh Inspektur Upacara, yang menandai mulainya peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Hari ini tanggal 17 Agustus 2023, kita menikmati yang dipersembahkan oleh kerja keras heroiknya para pahlawan bangsa dan perintis kemerdekaan,” kata Bupati Kuningan, H Acep Purnama.

Oleh sebab itu, lanjutnya, setiap orang pasti memiliki peran dan dapat memberikan sumbangsih positif untuk pembangunan daerah.

“Maka pada kesempatan ini, saya ingin mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Kuningan untuk mengambil peran penting dalam proses pembangunan,” ajaknya.

Apalagi saat ini, Ia menyebut, jika kemajuan ilmu teknologi semakin maju dan terus berkembang. Hal itu memberikan kemudahan-kemudahan bagi masyarakat, maka perlu untuk dimanfaatkan secara baik dan konstruktif.

“Sehinga tidak ada lagi berseliweran berita atau informasi yang mengundang ketidakharmonisan, bahkan belum tentu kebenaran dari informasi tersebut. Maka jangan kita saling menyebar kebencian, jangan saling fitnah, karena demi kemajuan bangsa ke depan,” ungkapnya.

Ia berpesan, agar generasi muda terus mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif dan konstruktif. Sebab dulu para pahlawan bangsa, memperjuangkan kemerdekaan dengan kerja keras dan waktu yang tak singkat.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya