Caption: Bupati Cirebon, Drs, H. Imron, M.Ag. Foto: Ist

Pemkab Cirebon Siapkan Dana THR Rp 88,9 Miliar, Siap Cairkan H-7 Lebaran

Ciremaitoday.com, Cirebon-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon telah menyiapkan dana sebesar Rp 88,9 miliar untuk Tunjangan Hari Raya (THR) tahun 2024 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). THR tersebut akan disalurkan paling lambat H-7 sebelum Hari Raya Idulfitri.

Sekretaris Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Cirebon, Yuyun Wahyu Wardana, mengungkapkan bahwa anggaran tersebut mencakup gaji dan tambahan penghasilan pegawai.

Rinciannya, gaji senilai Rp. 63 miliar lebih dan TPP senilai Rp. 25,9 miliar lebih. Pembayaran THR direncanakan akan dilakukan pada hari Senin mendatang.

“THR akan kami bagikan paling lambat hari Senin depan,” kata Yuyun, Kamis (28/3).

Besaran THR yang akan diterima oleh setiap pegawai berbeda-beda tergantung jabatan dan golongan. Saat ini, terdapat 13 ribu PNS dan 4.455 PPPK di Kabupaten Cirebon yang akan menerima THR.

Namun, sistem pembayarannya masih dalam proses penentuan, apakah akan dibayarkan langsung bersama gaji dan tunjangan lainnya atau dibayarkan secara terpisah.

Yuyun menegaskan bahwa pembayaran THR untuk ASN di lingkup Pemkab Cirebon akan dilakukan secara utuh atau 100 persen, berbeda dengan saat pandemi Covid-19 yang hanya bisa membayar 50 persen saja.

Sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia (PP) Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2024, pemerintah bertujuan mempertahankan daya beli masyarakat melalui pembayaran THR dan gaji ke-13, yang diharapkan dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya