Kabag Barjas Setda Pemkab Cirebon, Jois Putra.

Pemkab Cirebon Siap Lelang 31 Paket Proyek Jalan Pada April 2023

Ciremaitoday.com, Cirebon – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, telah melayangkan surat kesiapan lelang paket pekerjaan kepada Bagian Barang dan Jasa Pemkab Cirebon. Prosesnya pun sudah di input oleh sistem SIM PBJ dan SPSE pada Selasa (28/3/2023) lalu.

Ada 31 paket pekerjaan yang siap dilelang secara umum dan terbuka. Hal ini disampaikan Kabag Barjas, Jois Putra kepada wartawan di sekretariat daerah setempat, Rabu (5/4/2023). Ada kemungkinan proses upload lelang akan tayang pada awal April ini, kemudian setelah proses lelang ada kemungkinan untuk proses berikutnya akan berlangsung selama sebulan.

“Jika tidak ada sanggahan, kemungkinan kontrak dengan pemenang paket lelang akan dibuat pada awal bulan Mei 2023,” ujar Jois.

Jois menyebut, paket yang akan siap dilelangkan di antaranya paket pekerjaan ruas jalan Weru-Sarabau jenis pekerjaan kombinasi hotmik dan betonisasi sepanjang 770 meter, paket pekerjaan jalan Sindang Laut-Pabuaran jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 1,4 kilometer, serta pekerjaan jalan Jatiseeng-Pabuaran jenis pekerjaan kombinasi antara hotmik dan betonisasi sepanjang 1,2 kilometer.

Kemudian peningkatan jalan Arjawinangun-Suranenggala jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 1,7 kilometer, peningkatan jalan Tegalsari-Lemahtamba (Jalan Cangkring) jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 811 meter, dan peningkatan jalan Cibogo Babakan wilayah timur jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 840 meter. Lalu peningkatan jalan Celancang-Pangkalan jenis pekerjaan betonisasi sepanjang 300 meter, peningkatan jalan Kedawung-Warungasem jenis pekerjaan hotmix sepanjang 480 meter.

“Itu di antara 31 paket pekerjaan yang sudah siap dilelangkan, kami berharap di proses lelang tidak ada hambatan. Sehingga proses kontrak akan segera dibuatkan, dan tentunya pelaksanaan kegiatan akan bisa dilaksanakan dengan cepat, berkualitas dan tentunya sesuai dengan sepek pekerjaan jalan,” ungkapnya.

Tentunya, lanjut Jois, pihaknya di bagian Barjas juga meminta kepada seluruh SKPD yang mempunyai paket pekerjaan fisik agar segera melayangkan surat kesiapan paket pekerjaan yang sudah siap dilelangkan, agar makin cepat proses lelang. Sebab, kata dia, akan makin cepat pula proses waktu pekerjaan, untuk menghindari waktu pekerjaan dengan kondisi cuaca dan sebagainya.

“Berharap kepada pihak pelaksana pekerjaan, tidak ada lagi permohonan perpanjangan waktu atau adendum. Agar masyarakat segera mungkin menikmati manfaat pembanginan yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya