Pelaku pembunuhan menjalani pemeriksaan petugas kepolisian di Polres Kuningan, Polda Jabar.

Pelaku Pembunuhan Sempat Ikut Antarkan Jenazah Korban ke Rumah Sakit di Kuningan

Ciremaitoday.com, Kuningan – Seorang pria berusia 43 tahun, SN, warga dari wilayah Darma, Kabupaten Kuningan, Jabar, ditangkap kepolisian dalam waktu hanya hitungan jam setelah melakukan pembunuhan terhadap teman kencannya. Ironisnya, pelaku turut serta dalam proses evakuasi jenazah korban ke rumah sakit.

Menurut informasi yang diperoleh, setelah melakukan pembunuhan, SN sempat berpura-pura melaporkan insiden tersebut kepada tetangga dan ketua RT setempat. SN bahkan berpura-pura turut berduka dan tampak tenang saat membantu mengantar jenazah korban ke rumah sakit.

Korban, yang diketahui sebagai D alias Gadis (30), ditemukan meninggal di kamar kontrakannya di Kelurahan Awirarangan, Kuningan pada Selasa (30/1). SN dan korban, yang merupakan pasangan sesama jenis, telah tinggal bersama di kamar kontrakan tersebut selama kurang lebih tiga bulan.

Pelaku awalnya mencoba mengelabui tetangga dan petugas kepolisian, dengan mengesankan seolah-olah korban bunuh diri. Hal ini dibuktikan dengan penemuan obat-obatan milik korban di sekitar jenazah dan adanya surat wasiat palsu.

AKP I Putu Ika Prabawa, Kasat Reskrim Polres Kuningan, mengungkapkan, pelaku mengesankan seolah tidak ada yang terjadi dan bahkan turut mengantar jenazah korban ke rumah sakit. Namun, penyelidikan di tempat kejadian perkara mengungkapkan adanya kejanggalan pada tubuh korban, dan penyelidikan lebih lanjut mengkonfirmasi bahwa korban bukan meninggal karena bunuh diri, melainkan dibunuh.

“Semua bukti dan saksi mengarah kepada pelaku. Setelah kami amankan dan dimintai keterangan, pelaku akhirnya mengakui perbuatan itu,” ungkapnya.

Penyelidikan polisi yang mencakup keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi kejadian, menunjukkan bahwa pelaku tidak terlihat keluar dari kamar kontrakannya dari pagi hingga kejadian. Berdasarkan bukti dan keterangan saksi, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya setelah diamankan dan dimintai keterangan.

Penangkapan SN menandai penyelesaian cepat kasus pembunuhan yang tragis ini, dengan keterlibatan pelaku yang mencoba menyembunyikan kejahatannya di balik kedok keprihatinan.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *