PCNU Kabupaten Cirebon Bangun Sinergitas Lebih Produktif dengan Jurnalis

 

Cirebon, ciremaitoday.com – PCNU Kabupaten Cirebon, Jawa Barat menggelar silaturahmi dengan para jurnalis dan media Cirebon, di salah satu cafe di Sumber, Kabupaten Cirebon, Sabtu (4/3/2023). Pertemuan tersebut dalam rangka membangun sinergitas antara PCNU dan media dalam hal pemberitaan.

Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH Azis Hakim Syaeroji menyampaiakn, pihaknya membangun sinergitas dengan media setempat dalam dakwah-dakwah yang akan dilakukan Nadlatul Ulama.

Membangun sinergi yang lebih produktif dan konkret dengan media-media yang ada di Cirebon melalui program-program pemberdayaan PCNU Kabupaten Cirebon yang bisa diakses para jurnalis.

“Dakwah-dakwah rahmatan lil alamin yang mampu menggerakkan masyarakat/umat, untuk ikut berpartisipasi aktif dan andil positif dalam berbagai bidang kehidupan,” ujar KH Azis Hakim, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, PCNU juga membuka akses bagi media atau para jurnalis untuk menjadikan jaringan struktur PCNU Kabupaten Cirebon, baik tingkat kecamatan (MWC) maupun tingkat desa (Ranting NU) dalam memperoleh informasi berbagai hal yang dibutuhkan terkait NU.

“Sebagai sumber informasi yang dibutuhkan, termasuk pesantren dan lembaga pendidikan yang dimiliki,” katanya.

“Mendorong Lembaga Taklif wa Nasr (LTN) PCNU Kabupaten Cirebon menjadi fasilitator kemitraan strategis dengan media dan jurnalis. Mulai akses pemberdayaan, akses informasi, akses produktif lainnya yang bermanfaat,” imbuhnya.

PCNU, lanjutnya, menegaskan posisi Nadlatul Ulama (NU) sebagai organisasi sosial keagamaan yang concern di bidang agama, pendidikan, pemberdayaan dan kemaslahatan kehidupan.

“Organisasi NU bersifat nirlaba, membangun program program dengan pola partisipatif,” pungkasnya. (Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya