RSUD Berkah Pandeglang (Radar Banten)

Pasien RSUD Pandeglang yang Komplain, Berbuntut Panjang

Ciremaitoday.com, Cikoneng PandeglangPasien RSUD Pandeglang yang kami laporkan kemarin membuat komplain terhadap kelalaian dan betapa mengecewakannya pelayanan mereka, kini malah berbuntut panjang.

Sebagai pengingat saja, keluarga yang dimaksud adalah sepsang suami istri yang bernama Ryan Pratama (35) dan Anisa Fauji (31).

Sekitar pukul 22:00 keduanya pergi dan sampai di RSUD Pandeglang dikarenakan sang istri menderita sesak nafas. Namun sayangnya sesampainya di sana pada intinya, sang istri tidak ditangani secara maksimal.

Pasien RSUD Pandeglang

 

RSUD Berkah Pandeglang
RSUD Berkah Pandeglang (Tangerang Online)

 

Pasien RSUD Pandeglang tersebut tak ayal langsung melayangkan komplain. Menanggapi komplain tersebut, pihak RS menyebut bahwa persoalan tersebut hanya miss komunikasi atau kesalah fahaman semata.

Menyikapi hal itu, Ryan merasa tidak terima. Karena menurutnya juga pernyataan/alasan yang dikemukakan ini dirasa sangat sepihak.

“Jelas saya tidak terima karena itu pernyataan sepihak dan mereka menyebut bahwa itu terjadi karena adanya kesalah fahaman maksudnya gimana?,” tanya Ryan.

Mengajak Ketemuan Untuk Menemukan Solusi Masalahnya

Ryan mengungkapkan, sehari setelah ramai di pemberitaan, pihak RSUD Berkah Pandeglang sempat menghubungi dirinya melalui direct massage (DM) Instagram dengan tujuan mengajak bertemu untuk membahasa persoalan keluhan pelayanan.

“Kemarin mereka DM saya ngajak ketemu untuk membahas itu tapi saya tolak karena mereka menentukan tempatnya sendiri, mereka mau pertemuannya di RSUD Pandeglang, saya gak mau lah,” ujarnya.

Terkait hal ini, masih kata Ryan, dirinya bersama seluruh keluarga besar berencana akan mendatangi RSUD Berkah Pandeglang.

“Karena ini jelas bukan kesalah fahaman tapi karena memang mereka tidak becus, setelah saya speak up banyak kok keluarga pasien lain yang pernah mengalami buruknya pelayanan dan kinerja paramedis di RSUD Pandeglang berbicara terkait hal yang sama.

Berati emang ini sudah kebiasaan dan sudah lama terjadi, parahnya lagi tidak ada perbaikan,” tukasnya.

Memohon ke Pemerintah Kabupaten Pandeglang

Ryan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang, khususnya Bupati Pandeglang untuk memperbaiki buruknya pelayanan di RSUD Berkah Pandeglang yang notabene terkesan tak ada perbaikan.

“Dimohonlah kepada Ibu Bupati Pandeglang dan instansti terkait untuk bertindak tegas agar pelayanan RSUD Pandeglang lebih baik, karena ternyata persoalan ini sudah berlangsung sejak lama dan terkesan tidak ada upaya perbaikan,” pungkasnya.

Sayangnya hingga tulisan ini diunggah, pihak RSUD Pandeglang, belum kunjung memberikan respon baliknya.

Array
header-ads

Berita Lainnya