Caption: Ratusan calon jemaah haji asal Kota Cirebon saat hendak diberangkatkan. Foto: dok.Pemkot Cirebon

Momen Haru Selimuti Keberangkatan Calon Jemaah Haji Asal Kota Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon-Momen haru menyelimuti pelepasan keberangkatan ratusan calon jemaah haji oleh PJ Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi,di Korem 063 Sunan Gunung Jati, Jumat (24/5). Dalam suasana khidmat, Agus Mulyadi, memberikan pesan-pesan penuh makna kepada para jemaah yang tergabung dalam kloter 15 Embarkasi Kertajati, bersama jemaah dari Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Sumedang.

Ia menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaannya atas keberangkatan para calon jemaah haji tahun ini.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kota Cirebon, saya mengucapkan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga perjalanan ini diberkahi dan segala rangkaian ibadah dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Agus juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan selama di tanah suci.

“Saya mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji Kota Cirebon untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat secara disiplin agar keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik,” katanya.

Selain itu, ia berpesan agar para jamaah dapat beradaptasi dengan baik terhadap lingkungan dan iklim yang berbeda di tanah suci.

“Pelaksanaan ibadah haji membutuhkan rasa kekeluargaan yang kuat. Jangan sungkan untuk saling membantu dan mengikuti arahan dari para petugas haji,” ucapnya.

Harapan besar juga disampaikan kepada para petugas haji, tenaga kesehatan, dan pendamping agar dapat memberikan pelayanan terbaik.

“Semoga para tamu Allah dari Kota Cirebon ini bisa menjalankan ibadah dengan khusyuk, kembali ke tanah air dengan sehat dan selamat,” katanya.

Momen ini juga dihadiri oleh Komandan Korem 063/Sunan Gunung Jati, Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, yang turut menyampaikan pesan-pesan kepada calon jemaah haji.

“Saya sangat terharu melihat bapak-ibu yang akan beribadah ke tanah suci. Tolong jaga kekompakan, jemaah yang muda bantu dan menjaga jemaah yang tua. Rasa persaudaraan harus tetap ada,” ucapnya.

Keberangkatan 402 calon jemaah haji ini tidak hanya menjadi perjalanan spiritual, tetapi juga momen kebersamaan dan dukungan yang kuat dari seluruh lapisan masyarakat Kota Cirebon. Semoga perjalanan mereka lancar, penuh berkah, dan kembali ke tanah air dengan selamat.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya