Caption: Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, saat melakukan langkah preventif dan represif untuk melindungi pedagang kecil dan masyarakat umum dari praktik pemungutan liar di pasar tradisional. Foto: Tarjoni/Ciremaitoday

Lindungi Pedagang, Polresta Cirebon Berantas Pungli di Pasar Tradisional

Ciremaitoday.com, Cirebon-Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Polresta Cirebon telah melakukan langkah preventif dan represif untuk melindungi pedagang kecil dan masyarakat umum dari praktik pemungutan liar di pasar tradisional Kabupaten Cirebon.

Wakapolresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, mengatakan, monitoring secara intensif dilakukan di setiap pasar untuk mengidentifikasi praktik pungli, terutama terkait parkir di pasar tradisional.

“Kami melakukan pengecekan di pasar-pasar, termasuk di pasar batik, dan menemukan bahwa ada beberapa kendaraan yang membayar parkir kepada perusahaan di luar wilayah Kabupaten,” ungkapnya.

Selain melakukan penindakan fisik, Polresta Cirebon juga telah memberikan nomor pengaduan pungli kepada masyarakat melalui nomor 0811 2497 497.

Dalam upaya memberantas pungli, Polresta Cirebon akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk melakukan evaluasi terhadap sistem parkir di tempat-tempat umum.

“Kami berkomitmen untuk memberikan solusi atas masalah ini dan memastikan keadilan bagi masyarakat,” ucapnya.

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan jika merasa ada praktik pungli di wilayahnya melalui nomor pengaduan yang telah disediakan oleh Polresta Cirebon.

“Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan represif guna memberantas pungli di Kabupaten Cirebon,” pungkasnya.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya