Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno saat menemui pengurus dan tokoh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Cirebon, Jabar.

Kunjungi Majelis Syariah PPP di Cirebon, Sandi: Sedikit Jeda Untuk Bicara Politik Praktis

Ciremaitoday.com, Cirebon – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi kediaman Ketua Majelis Syariah PPP KH Mustofa Agiel Siroj di Ponpes KHAS Kempek, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Rabu (5/4/2023).

Kunjungan menteri yang juga menjabat Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini, bertepatan dengan kembali menguatnya isu kepindahan Sandi dari Partai Gerindra ke PPP.

“Di bulan suci Ramadan ini, kita lagi memantapkan ibadah kita. Sedikit jeda untuk bicara politik praktis. Semua tahapan (pemilu) itu kan berlangsung, dan di saat yang tepat para pimpinan kita nanti akan menentukan sikap. Ya kita sabar saja menunggu,” ujar sandi, saat disinggung akan kepindahannya.

Menurutnya, kunjungannya kali ini hanya untuk meminta masukan dan pandangan para ulama untuk membangun Indonesia di masa depan. Terlebih, Sandi juga menerima keluhan dari ibu-ibu di pondok pesantren terkait naiknya sejumlah harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Idul Fitri 2023 seperti beras, cabai, dan bawang.

“Saya sekarang ingin mendengarkan dari para ulama, para kiai, bagaimana pandangan-pandangannya, bagaimana membangun Indonesia ke depan. Khususnya masalah potensi kita membangkitkan ekonomi. Ada banyak tantangan seperti biaya hidup yang makin besar,” katanya.

Oleh karena itu, Sandi menegaskan dirinya saat ini masih fokus terhadap pemulihan ekonomi, khususnya di faktor pariwisata dan ekonomi kreatif pasca pandemi Covid-19. Terkait soal politik pada pemilu 2024 nanti, Sandi menyerahkan sepenuhnya pada pimpinan parpol.

“Nanti pada saatnya, Insya Allah, Allah akan bukakan jalan di bulan yang penuh berkah ini, yang terbaik untuk NKRI. Yang penting niat kita baik, untuk memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Sandi.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya