Tampak proses pemeriksaan aset benda sitaan yang dilakukan KPK di Cirebon, Jawa Barat.

KPK Lakukan Pemeriksaan Barang Sitaan di Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan aset benda sitaan yang dititipkan kepada Rupbasan Kelas I Cirebon, Jawa Barat, Rabu (15/3/2023). Pemeriksaan tersebut dipimpin langsung oleh Achmad Faisal selaku Kasatgas Pemeriksaan Barang Bukti KPK  didampingi  Kasub Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Kelas I Cirebon, Ari Siswoyo.

Achmad Faisal menyampaikan, pemeriksaan atas sejumlah aset benda sitaan ini dilaksanakan selama tiga hari dimulai pada 14-16 Maret 2023. “Ada sejumlah aset hasil sitaan kami yang dilakukan pemeriksaan yang memang sudah menjadi kewajiban untuk menjaganya,” ujarnya.

Sementara Kasub Administrasi dan Pemeliharaan Rupbasan Kelas I Cirebon, Ari Siswoyo menjelaskan, pemeriksaan aset hasil sitaan KPK bertujuan untuk menjaga nilai dari barang agar tidak mengalami penurunan.

“Kami melakukan pemeriksaan aset bertujuan agar selalu terjaga nilai aset dari barang sitaan itu,” katanya.

Dalam pemeriksaan kali ini salah satunya barang sitaan dalam bentuk rumah yang ada di Kelurahan Karyamulya, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

“Barusan Tim dari KPK melakukan pergantian kunci rumah karena sebelumnya mengalami kerusakan,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Lurah Karyamulya, Mimin Minarsih yang turut mendampingi kegiatan itu menegaskan, akan turut bekerja sama dengan Rupbasan Kelas I Cirebon dalam menjaga aset sitaan yang ada di wilayahnya.

“Ke depan kami akan sering berkoordinasi dengan Rupbasan Curebon, perihal aset sitaan yang berada di wilayah kami. Sehingga kami dapat bersama-sama menjaga aset sitaan negara,” pungkasnya.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya