Pengurus KONI Kota Cirebon, Jawa Barat, saat menggelar rapat kerja bersama perwakilan pengurus cabang olah raga.

KONI Komitmen Genjot Prestasi Olah Raga di Kota Cirebon

Ciremaitoday.com, Cirebon – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar agenda rapat kerja (raker) pertama di tahun 2023 pada Jumat (10/2/2023). Raker dihadiri perwakilan pengurus cabang olah raga (cabor) serta anggota dewan yakni Yuliarso dan Andi Riyanto Lie.

Ketua KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati menyampaikan, rasa syukurnya atas kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan raker. Apalagi kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan cabor pasca Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Jawa Barat 2022.

“Kita sinkronkan program KONI dengan cabor untuk tahun 2023 ini. Sehingga, lebih jauh lagi, KONI dengan cabor ini bisa selaras programnya,” ujarnya.

Ia berharap, semua cabor bisa mengambil intisari dan pemahaman dari para pemateri yang dihadirkan, agar ke depan bisa lebih baik lagi.

“Nah saya harap semua cabor ini bersemangat dan ambil apa yang pemateri berikan, dan lakukan dalam pembinaan bagi atlet ke depan. Kami pun dari KONI akan maksimalkan semua program ke depan,” katanya.

Sementara Perwakilan Cabor Taekwondo, Suwiriyadi mengaku bangga dengan inisiatif semangat dalam menggelar raker dengan cabor. “Ini agenda bagus dan baik, saya sangat mendukung akan kegiatan raker ini, dan ini perlu rutin digelar ke depan demi cabor juga,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, sejumlah cabor memberikan masukan, kritik, serta sejumlah usulan program. Lebih fokusnya adalah terkait soal bonus medali Porprov Jawa Barat 2022.

Seperti diketahui, Pemkot Cirebon telah memberikan apresiasi kepada Kontingen Kota Cirebon yang telah bertanding dalam perhelatan Porprov Jabar ke-XIV pada November 2022. Sebab berhasil membawa pulang 62 medali dari 18 cabor.

Medali itu didapat dari Cabor Gulat sebanyak 4 emas, 4 perak, dan 3 perunggu. Kemudian Basket 3×3 2 emas, Taekwondo 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Selanjutnya Panjat Tebing 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. Berikutnya Bowling 1 emas dan 3 perak, Dansa dengan 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Sedangkan dari Cabang Menembak dengan 1 perak dan 3 perunggu, Atletik 3 perak, Selam 1 emas dan 1 perak, Basket 3×3 1 perak, Base Ball 1 perak, Gate Ball 1 emas dan 1 perak, Renang 2 perunggu, Soft Ball 1 perak dan 1 perunggu, Tenis Meja 1 perunggu, Aeromodelling 1 perunggu, Muay Thai 1 emas, 3 perak, dan 6 perunggu, serta Kempo 1 perak.(Joni)

Array
header-ads

Berita Lainnya