Musibah kebakaran menimpa sebuah bangunan rumah milik warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Kebakaran Timpa Rumah Warga Kuningan, Korban Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Ciremaitoday.com, Kuningan – Musibah kebakaran menimpa sebuah bangunan rumah milik warga di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada Senin (30/10/2023) sore. Bahkan uang tunai puluhan juta rupiah milik korban turut terbakar akibat api kebakaran.

Musibah itu menimpa rumah milik Diding Suhadi (40) warga di Desa Sangkanmulya, Kecamatan Cigandamekar, Kuningan. Adapun total kerugian yang dialami korban ditaksir ratusan juta rupiah.

Kepala Damkar Kuningan, Khadafi Mufti dalam keterangan persnya, menuturkan, peristiwa kebakaran rumah pertama kali diketahui oleh warga setempat. Saat itu, kobaran api sudah terlihat dari atap rumah korban.

“Keadaan rumah kebetulan sedang kosong, karena penghuni sedang menghadiri acara syukuran di saudaranya. Saat diketahui muncul api kebakaran, warga setempat langsung berteriak meminta pertolongan,” ungkapnya.

Seketika itu, lanjutnya, banyak warga langsung berdatangan untuk membantu memadamkan kobaran api yang sudah membesar. Karena hanya menggunakan peralatan seadanya, akhirnya warga lain melaporkan kejadian kepada pihak pemadam kebakaran.

“Karena api semakin besar, akhirnya warga menghubungi pihak kepolisian. Kemudian langsung menghubungi petugas kami, dan diterjunkan sebanyak 8 personel dengan 2 mobil pemadam,” terang Khadafi.

Dia mengaku, proses pemadaman berlangsung hampir satu jam hingga pendinginan. Kebakaran diduga adanya korsleting listrik dari rumah korban.

“Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian yang ditaksir sebesar Rp 250 juta. Termasuk uang tunai milik korban yang ikut terbakar saat kejadian, totalnya ada Rp 21,5 juta,” imbuhnya.

Menurutnya, korban saat ini membutuhkan bantuan untuk keperluan sehari-hari. Sebab seluruh peralatan rumah tangga beserta isi rumah hangus terbakar.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *