Caption: Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhana, saat meninjau arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2023 di GT Palimanan Toli Cipali

Kapolresta Cirebon Ucapkan Terima Kasih ke Kakorlantas Polri yang Tinjau Langsung Arus Lalin di GT Palimanan

Ciremaitoday.com, Cirebon-Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, mengucapkan terima kasih kepada perhatian Kakorlantas Polri yang meninjau langsung arus lalu lintas di Tol Cikampek-Palimanan tepatnya di GT Palimanan, Selasa (26/12). Kata Kombes Arif, Kakorlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhana ingin memastikan secara langsung kelancaran arus lalu lintas di wilayah Kabupaten Cirebon.

“Kami berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam menjaga kelancaran lalu lintas, terutama dalam menghadapi lonjakan arus mudik dan arus balik pada libur akhir tahun ini,” ujarnya.

Sebelumnya, hari ini juga Korlantas Polri meninjau langsung arus lalu lintas di GT Palimanan Tol Cipali. Dalam kunjungan itu Kakorlantas Polri menbatalkan sistem One Way atau satu arah di tol Cikopo-Palimanan ( Cipali ) pada arus balik libur Natal tahun 2023.

Pembatalan one way itu, diberlakukan mulai dari KM 188 Palimanan, Cirebon, hingga Gate Cikampek Utama.

Menurutnya pembatalan one way tersebut karena, arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Jakarta terlihat landai dan belum terlihat kepadatan

“Hingga saat ini arus lalu lintas dari Semarang, Cirebon sendiri angkanya masih cukup landai, artinya masih ada dibatas aman, tidak perlu melakukan intervensi berupa rekayasa lalu lintas berupa contraflow maupun one way,” ungkap Kakorlantas, Irjen Pol Aan Suhana, saat meninjau gate Palimanan.

Aan mengatakan, traffic counting di Palimanan baru perjamnya mencapai 2.164 kendaraan yang melintas, sedangkan batas minimum diberlakukannya sistem one way diangka 3.500 kendaraan perjam.

“Kita lihat di traffic counting Palimanan baru mencapai 2.164 perjam, kita harus intervensi itu diangka 3.500, itu baru melakukan intervensi berupa contraflow maupun one way,” katanya.

Volume kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta, lanjut Aan, cenderung menurun. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *