Ribuan kepala desa (kades) dan pamong desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, resmi memiliki Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kades dan Pamong Desa di Indramayu Peroleh BPJS Ketenagakerjaan

Ciremaitoday.com, Indramayu – Ribuan kepala desa (kades) dan pamong desa di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, resmi memiliki Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Bupati Indramayu, Nina Agustina secara simbolis menyerahkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada kades dan pamong desa pada kegiatan Pembinaan LKD, di Aula Nyi Endang Dharma Ayu UNWIR Indramayu, Jumat (27/10/2023).

Ditegaskan Bupati Indramayu Nina Agustina, dengan keikutsertaan kades dan pamong desa dalam BPJS Ketenagakerjaan, diharapkan bisa lebih maksimal bekerja. Sekaligus mewujudkan program pembangunan daerah di desanya masing-masing.

“Jadi kembali lagi kepada bapak dan ibu semuanya. Kompak-kompak selalu bantu saya terutama bagi masyarakat Indramayu, untuk ikut bersama-sama memajukan Indramayu lebih baik,” tegasnya.

Mengingat, lanjutnya, keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi kades dan pamong desa menjadi prioritas penting bagi Pemerintah Kabupaten Indramayu. Prioritas penting, para kades dan pamong desa dengan memiliki BPJS Ketenagakerjaan ketika menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan desa dan pelayan masyarakat, dapat dilaksanakan dengan optimal.

“Sebab bapak dan ibu akan diberikan perlindungan berupa jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian. Diharapkan dapat berimbas pada peningkatan rasa aman lebih terlindungi dan kinerja jadi lebih bersemangat,” katanya.

Bupati Nina Agustina berharap, adanya BPJS Ketenagakerjaan ini para kades dan jajaran akan lebih tenang dan terjamin saat bekerja. Terutama dalam menyerap aspirasi masyarakat, terkait program pembangunan desa untuk mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Indramayu, Ir H Ahmad Budiarto MM menambahkan, pemberian BPJS ketenagakerjaan ini merupakan bentuk perhatian Pemkab Indramayu terhadap aparatur desa.

“Pemkab Indramayu melalui progra-program Bupati Nina Agustina akan terus melakukan inovasi bagi kesejahteraan aparatur di desa,” tutupnya.(*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *