DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bertekad meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Kader Gerindra Kuningan Solid, Siap Menangkan Partai di Pemilu 2024

Ciremaitoday.com, Kuningan – DPC Partai Gerindra Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, bertekad meraih kemenangan di Pemilu 2024. Demi mencapai kemenangan, partai kini terus memperkuat kader hingga tingkat basis di masyarakat.

“Hari ini adalah HUT ke-15 Partai Gerindra, tadi sudah dilakukan peringatan secara virtual bersama DPP Partai Gerindra. Ada orasi kebangsaan yang disampaikan langsung Pak Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Kuningan, H Dede Ismail kepada awak media, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, arahan politik dari pengurus pusat yakni meraih kemenangan partai di Pemilu 2024. Sehingga kader partai daerah harus memperkuat kader hingga tingkat basis di masyarakat.

“Pak Prabowo sudah menyampaikan, untuk pilpres agar Partai Gerindra berkolaborasi dengan para tokoh ulama, para kiai maupun ustaz, dan seluruh tokoh masyarakat. Sehingga Gerindra dapat diterima oleh semua lapisan dan berbagai kalangan masyarakat,” ucapnya.

Dia menyebut, jika peringatan HUT Partai Gerindra dihadiri jajaran pengurus baik di tingkat kecamatan hingga desa. Termasuk sayap partai seperti Satria, Tidar, Pira, PPIR, GMD, dan Laskar.

“Saya meminta, seluruh kader partai dan jajaran pengurus maupun sayap partai agar bersama-sama rakyat. Agar mendapatkan mandat dari rakyat, sehingga di Pemilu 2024 dapat memenangkan momen tersebut,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Ia bertekad, akan terus memperkuat pengurus, kader, dan sayap partai demi kemenangan Partai Gerindra khususnya di Kuningan. Salah satunya menjalankan proses KTA terhadap masyarakat, dengan cara menyampaikan visi misi partai yang berpihak kepada kepentingan rakyat.

Terkait Sekretariat Bersama Gerindra-PKB di tingkat pusat, Ia mengaku, jika untuk di daerah masih menunggu arahan pusat. Sehingga belum melakukan hal serupa bersama PKB di Kabupaten Kuningan.

“Kita masih menunggu arahan pusat, bahwa nanti setelah ada deklarasi pasangan Capres dan Cawapres, maka secara serentak akan ada sekretariat bersama partai koalisi. Sejauh ini dengan PKB komunikasi baik, bahkan Pak H Ujang Kosasih adalah sahabat baik saya selaku Ketua PKB Kuningan,” ungkapnya.

Pihaknya menyebut, persiapan partai menghadapi pemilu salah satunya membentuk saksi-saksi partai. Nantinya, bakal ada pembekalan saksi partai yang menjadi utusan saat pemilu berlangsung.(*)

Array
header-ads

Berita Lainnya