Caption: Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, saat menyerahkan bantuan benih padi kepada 722 kelompok tani (Poktan) di 22 kecamatan di Balai Benih Hortikultura DKPP Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Senin (12/2). Foto: Ist

Jaga Lumbung Pangan Nasional, Bupati Indramayu Serahkan Benih Padi ke Petani Lokal

Ciremaitoday.com, Indramayu-Kabupaten Indramayu kembali menunjukkan komitmennya untuk menjadi lumbung pangan nasional dengan upaya yang lebih kuat.

Bupati Indramayu, Hj. Nina Agustina, secara resmi menyerahkan bantuan benih padi kepada 722 kelompok tani (Poktan) di 22 kecamatan di Balai Benih Hortikultura DKPP Desa Kebulen, Kecamatan Jatibarang, Senin (12/2).

Pada kesempatan itu, Nina menjelaskan tentang beberapa hal penting. Kata dia, tidak hanya ketersediaan benih padi, faktor-faktor lain juga seperti kondisi lahan, air, cahaya matahari, pupuk, serta keahlian petani dan teknologi pertanian modern menjadi hal yang perlu betul-betul diperhatikan.

“Benih unggul ini sangat vital untuk menciptakan tanaman padi yang berkualitas, tahan penyakit, banjir, dan memiliki keunggulan lainnya. Dengan bantuan ini, kami berharap para petani dapat meningkatkan produksi padi mereka,” ujarnya.

Selain itu, Nina juga mengucapkan terima kasih kepada para petani Indramayu atas kerja keras mereka dalam mengembangkan sektor pertanian.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para petani Indramayu yang telah menjadi pahlawan pangan di Indonesia. Mari kita terus bekerja sama untuk mewujudkan lumbung pangan nasional,” ucapnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Sugeng Heriyanto, menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat membantu mengurangi biaya produksi para petani.

“Dengan bantuan benih padi ini, kami berharap dapat membantu mengurangi beban biaya produksi para petani,” ujarnya.

Dengan langkah progresif ini, kata dia, semangat untuk memperkuat lumbung pangan nasional semakin terasa, dengan petani sebagai tulang punggung utama dalam menjaga ketahanan pangan negara. (*)

header-ads

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *